Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Bawa Pisau dan Teriak Dukung Teroris di Masjidil Haram, Pria ini Ditangkap

Masjidil Haram
A A A

MEKKAH - Seorang pria tiba-tiba saja mengacungkan sebuah pisau dan meneriakkan slogan yang mendukung kelompok teroris di Masjidil Haram, Mekah pada Selasa (30/3) waktu setempat. Aksi nekatnya itu berhasil diatasi dan petugas keamanan berhasil mengamankan pelaku.

Seperti dilansir dari Arab News dan The National News, Jumat (2/4/2021), pria itu diketahui meneriakkan ekspresi mendukung kelompok dan organisasi teroris usai diselenggarakan sholat Ashar di lantai pertama Masjidil Haram.

"Pasukan Keamanan menangkap pria tersebut segera dan prosedur hukum telah diambil terhadapnya," kata juru bicara kepolisian Mekah.

Ketua Umum Pengurus Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Sheikh Abdul Rahman Al Sudais, mengatakan 'penggunaan ekspresi ekstremis rasis berada di luar doktrin agama Islam'.

"Tidak menghormati kesucian tempat ibadah. Tuhan telah menjadikan Masjidil Haram sebagai tempat ibadah, termasuk shalat, tawaf dan melaksanakan haji," ujar Sudais.

Tidak ada korban yang dilaporkan akibat kejadian tersebut.[]

Sumber:Detik.com
Rubrik:DUNIA

Komentar

Loading...