Aktivis Perempuan, Yulindawati kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 9 Februari 2023 episode ke 50 Tahun ke 3 dengan tema: Pedagang Kaki Lima Tertindas, Benarkah LKMS Mahirah Muamalah Melakukan Praktek Lintah Darat di Nanggroe Syariah? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Bapanas RI Fasilitasi Biaya Angkut 5 Ton Cabe Ke Sumut

IMG-20221130-WA0092
A A A

ACEHIMAGE.COM - Badan Pangan Nasional ( Bapanas ) Republik Indonesia memberikan biaya angkut barang dari Kabupaten Bener Meriah ke Medan Sumatera Utara.

Hal itu, sebagai bentuk komitmen Bapanas terhadap pembiayaan ongkos angkut komoditi didataran tinggi Gayo, khususnya Bener Meriah.

Sedikitnya, 5 Ton cabe yang dikirim ke Medan di fasilitasi Bapanas dalam hal biaya ongkos transportasi.

Cabe yang dikirim tersebut langsung dilepas oleh Penjabat ( PJ) Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga didampingi PJ Sekda Armansyah, Kepala Dinas Perdagangan, Abdul Kadir, Kabid pertanian dan para pengepul cabe di Bener Meriah.

"Cabe yang dikirim ke Medan tersebut mengunakan armada angkutan barang yang didanai oleh Bapanas," kata Haili Yoga. Rabu, 30 November 2022

Dalam kesempatan itu, Haili Yoga menyampaikan rasa syukurnya atas kerjasama yang selama ini dijalin dengan BAPANAS RI dapat terwujud.

"Alhamdullilah sebanyak 5 ton cabe akan diberangkatkan ke Sumatera Utara. Terimakasih kami ucapkan kepada Sekretaris Utama Badan Pangan Nasional Republik Indonesia Bapak Sarwo Edi yang telah membantu meringankan para petani di Bener Meriah dalam hal biaya transportasi," ucap Haili Yoga.

Dia menerangkan bantuan yang diberikan oleh BAPANAS RI tidak terlepas dari koordinasi dan kerjasama yang dijalin selama ini guna menunjang konsep ketahan pangan.

"Hari ini kerjasama tersebut telah terwujud dan bisa dimanfaatkan. Semoga program ini terus berlanjut, sehingga para petani cabe di Kabupaten Bener Meriah dapat terbantu dengan adanya batuan dari Bapanas RI," terang Pj Bupati Bener Meriah itu.

Komentar

Loading...