Komisi IV DPRK Banda Aceh melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan dan para kepala Pukesmas di Kota tersebut. Pertemuan ini membahas penanganan COVID-19 yang terus merambah di ibu Kota Provinsi Aceh. Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara mengharapkan untuk daerah tersebut agar dilakukan pengadaan alat tes uji swab oleh Pemerimntah setempat. "Turut juga bertemu dengan direktur RSUD Meuraxa, dari pertemuan itu sangat banyak menemukan permasalahan baru, yaitu claster-claster baru yang terbentuk di Kota Banda Aceh," kata Tati Meutia Asmara kepada wartawan usai pertemuan dengan mitra kerja,Kamis (6/8/2020).

Turnamen Lanjutan Piala Bupati Aceh Besar

Bank Aceh Syariah VC dan Matador VC Unggul

HUMAS PEMKAB ACEH BESARTurnamen Bola Voli Piala Bupati Aceh Besar.
A A A

ACEH BESAR - Bank Aceh Syariah VC dan Tim Matador VC, Aceh Besar kembali mencatat kemenangan dalam lanjutan turnamen bolavoli Piala Bupati Aceh Besar Tahun 2019 di lapangan Indoor Gedung A Jantho Sport City (JSC), Kota Jantho, Minggu (13/10/2019) malam.

Bank Aceh Syariah yang turun di partai pertama sukses mengalahkan Tim PBVSI Sumut melalui pertarungan lima set yang melelahkan dengan kemenangan 3-2 (21-25, 32-30, 25-22, 22-25, dan 16-14). Sukses yang sama juga diraih, Matador VC Mns Baet Kecamatan Krueng Barona Jaya yang tampil pada laga kedua dengan menundukkan Renvil, Lamlumpu Kecamatan Peukan Bada, dengan angka 3-1 (25-19, 24-26, 25-20, dan 25-23).

Jujur saja, pada laga pertama yang dipimpin wasit Mulia dan Fahmi penampilan anak-anak PBVSI Sumut tidaklah jelek. Hanya saja mereka gagal bermain konsisten di dua set akhir. Sumut yang menurunkan Suwardi, Faisal, Boy Arnes, Rudiyanto, Andy Aji, Imam Ramadhan, dan Arya Madani mampu memukul Bank Aceh diset pertama 25-19.

Pada set kedua, Tim PBVSI Sumut kendati telah berjuang kuat dengan bermain lama, namun Bank Aceh Syariah yang dimanejeri Hermanto yang juga Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Jantho yang diperkuat Agus S, Imam, Dedi Lavendos, Jali, Adi Bayor, Cecep, Pexmen, dan Wahyu unggul diset kedua 32-30. Dengan percaya diri tinggi PBVSI Sumut dengan manajernya Yuliadi dan pelatih Budianto tampil maksimal set ketiga unggul 25.22.

Tertinggal 1-2, membuat pemain Bank Aceh bangkit. Beruntung, di dua set terakhir, spiker Bank Aceh sukses memberi perlawanan sengit terhadap punggawa PBVSI Sumut. Untuk itu, Bank Aceh yang diasuh Masykur harus bekerja keras. Namun, pengalaman anak-anak Bank Aceh memaksa lawan menyerah. Set keempat dan lima, Bank Aceh Syariah benar-benar dipaksa menguras tenaga sebelum memastikan kemenangan, 25-22 dan 16-14.

Sementara pada pertandingan turnamen bolavoli dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 91 itu, Matador VC Mns Baet Kecamatan Krueng Barona Jaya Aceh Besar yang bermain dengan materi Haikal, Dekzal, Yoyo, Agus Yolanda, Darmawan, Panyang dan Udin Robot juga harus berjuang keras untuk menundukkan Renvil Peukan Bada.

Tim Matador VC lewat upaya keras sepanjang pertandingan menjelang dini hari tersebut, akhirnya berhasil membenam perlawanan Tim Renvil yang turun dengan pemain Awir, Rahmat serta Edy Cs. Matador VC unggul 3-1 (25-19, 24-26, 25-20, dan 25-23).

Ketua panitia pertandingan Turnamen Bolavoli Piala Bupati Aceh Besar Tahun 2019, Mukhtar Syamaun, mengatakan laga bergensi kembali di pentas di lapangan Indoor Gedung A Jantho Sport City, Kota Jantho, Senin (14/10/2019) malam, usai shalat Insya.

Dilaga pertama, Akademi Singapore Lhokseumawe berhadapan dengan Sanggamara Kodam IM, dan dipertandingan kedua Tim PBVSI Bireuen ditantang Renvil Peukan Bada. "Harapan kami masyarakat bisa menyaksikan pertandingan," ajak Mukhtar Syamaun.

Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...