Dalam sepekan ini terlihat makin maraknya pengemis di berbagai persimpangan jalan dan warung kopi di Kota Banda Aceh. Lihat dan amatilah, ketika setiap duduk di Cafe dan saat anda berhenti di persimpangan lampu lalu lintas. Di warung kopi misalnya, setiap berselang setengah jam sekali sudah ada pengemis lain yang menghampiri para pengunjung. Tersayang jika dimalam hari banyak anak-anak dibawah umur yang melakukan aksi tersebut.

MotoGP Thailand:

Ban Kotor Penyebab Kecelakaan Hebat Marquez

AP PhotoMarc Marquez mengalami kecelakaan hebat di FP1 MotoGP Thailand.
A A A

JAKARTA- Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, menilai ban kotor jadi penyebab Marc Marquez mengalami kecelakaan di latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Thailand, Jumat (4/10).

Marquez mengalami kecelakaan di tikungan ketujuh saat FP1 tersisa lima menit. Ia hilang keseimbangan saat melewati tikungan ketujuh dan terpelanting hingga keluar lintasan di Sirkuit Buriram.

Akibat kecelakaan tersebut, Marquez harus dilarikan ke Rumah Sakit Buriram untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Motor Honda yang ditunggangi The Baby Alien pun mengalami rusak parah.

Dari analisis Puig, kecelakaan Marquez disebabkan ban belakang Marquez kotor saat memasuki tikungan kedua dan ketiga karena tidak menikung dengan sempurna.

Akumulasi tersebut ditambah kondisi ban yang dingin karena Marquez baru masuk pit untuk mengganti dengan ban lunak. Kondisi tidak ideal itu membuat Marquez mengalami highside di tikungan ketujuh.

"Mungkin dia tidak berani di jalur yang tepat, dia berada di luar jalur," ujar Puig seperti dilansir Autosport.

"Terlihat area itu sedikit kotor, dan mungkin ban jadi kotor sehingga menyebabkan ini [kecelakaan]."

Marquez dinyatakan fit setelah kecelakaan hebat yang dialaminya dan tetap bisa ambil bagian di MotoGP Thailand 2019. Pebalap berusia 26 itu pun berpartisipasi di FP2.

Marquez hanya menempati posisi keenam terpaut 0,487 detik dari pebalap Yamaha, Fabio Quartararo, yang muncul sebagai pebalap tercepat.

Di MotoGP Thailand 2019, pebalap asal Spanyol ini bisa memastikan gelar juara dunia keenamnya. Marquez saat ini unggul 98 poin dari pesaing utama, Andrea Dovizioso.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...