Dr. Zainuddin, SE, M.Si, Pakar Ekonomi dan juga Dekan Fakultas Ekonomi USM, narasumber peHTem edisi Kamis 17 Juni 2021 episode 48 dengan tema: Setelah Pedagang Dipaksa Hengkang, Tepatkah Pasar Penayong Jadi Wisata Kuliner? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Baiturrahman Gelar Gebyar Vaksinasi Lansia

Vaksinasi di Kecamatan Baiturrahman
A A A

Banda Aceh – Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh menggelar Gebyar Vaksinasi Lansia  di Aula Gampong Ateuk Pahlawan, pada Rabu (9/6/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut unsur Muspika, PKK kecamatan dan gampong, para keuchik se-Baiturrahman, RAPI, Forum Kepemudaan Baiturrahman (FOKBAR), Bidan Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Camat Baiturrahman Muhammad Rizal, S.STP mengatakan bahwa tujuan melaksanakan sosialisasi ini yaitu untuk mencegahnya penyebaran Covid19 yang saat ini terus berkembang.

“Dengan adanya sosialisasi ini akhirnya semua masyarakat kita mengetahui arti pentingnya vaksinasi untuk menormalkan Kembali keadaan kita di masa pandemi ini,” kata Rizal.

Ia berharap dengan ini tersosialisasikan vaksinasi kepada para tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Baiturrahman,

“Harapannya masyarakat menyadari arti pentingnya vaksin dan kita bisa segera keluar bersama-sama dari kondisi yang tidak biasa ini,” ungkapnya.

Setelah melakukan sosialisasi ini, Rizal mengatakan akan ada kegiatan lanjutan yaitu setelah pertemuan gampong, langsung duduk dan mengajukan data sasaran tempat dan lokasi vaksinasi.

“disitu kita mendata sasaran pralansia dan lansia yang akan di skrining untuk di vaksinasi di masing-masing gampong melalui pos PPKM, kemudian kelompok organisasi perempuan dan kelompok masyarakat bisa mengajukan kelompoknya,” jelasnya.

“tak hanya itu, gampong akan menentukan waktu dan lokasi vaksinasi, gampong juga harus berkoordinasi dengan puskesmas dan vaksinasi akhirnya dilakukan di tempat yang telah disepakati yaitu dengan cara menjemput bola,” tutupnya.[]

Komentar

Loading...