Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 28 November 2022 episode ke 29 Tahun ke 3 dengan tema: Pemko Banda Aceh Terutang Akibat Mantan Bankir Tak Becus Pimpin Kota? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Baitul Mal Bener Meriah Berikan Pembinaan Aqidah Terhadap 24 Mualaf

SamsuddinKetua Baitul Mal Bener Meriah, Tgk Usman Yacub menyerahkan bingkisan kepada mualaf
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sebanyak 24 mualaf di Kabupaten Bener Meriah mengikuti kegiatan pembekalan dan pembinaan aqidah yang diselenggarakan oleh Baitul Mal setempat.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula café Rembele, Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit. Senin, 7 November 2022.

Hadir sebagai pemateri kegiatan tersebut  yakni Ketua MPU Bener Meriah, Tgk Almuzani yang menyampaikan materi tentang pembekalan akidah islami.  Sedangkan pemateri kedua langsung diisi oleh Ketua Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah, Tgk Usman Yacub.

Tgk Usman Yacub kepada media ini menyampaikan, dengan diadakannya acara pembekalan dan pembinaan aqidah bagi mualaf dapat memberikan pemahaman tentang agama islam kepada saudara kita yang baru memeluk agama Islam,

Kegiatan ini mengusung tema “ Melalui pembekalan akidah mualaf mari kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan agama Islam”

Pada intinya, kata Tgk Usman, saudara-saudara kita yang baru memeluk Agama Islam mereka diharapkan lebih mendalami tentang ajaran ajaran dasar di dalam agama islam.

“Dengan harapan setelah mereka mendapatkan pembekalan ini,  mereka lebih taat dan patuh dalam menjalankan perintah Allah. Terutama di bidang ibadah,”ungkap Tgk Usman.

Tgk Usman juga berharap, melalui acara yang diselenggarakan oleh pihaknya (Baitul Mal ) bisa menjalankan syariat secara benar dan tidak terpengaruh dengan hasutan-hasutan yang lain. Kita harus konsisten terhadap keyakinan kita dan bisa bekerjasama dalam meningkatkan amaliah sehari-hari. Pungkas Ketua Baitul Mal Bener Meriah itu.[]

Komentar

Loading...