Satu unit rumah warga di Kampung Jungke Kecamatan Permata, Bener Meriah hangus dilalap sijago merah, Jumat ( 29/5/2020) sekira pukul 14:30 WIB. Peristiwa tersebut diduga akibat arus pendek listrik (Korsleting listrik).

Bahagia dalam kepungan Banjir

SITI AISYAHBanjir menggenangi rumah mempelai wanita dengan ketinggi mencapai 1 meter di Desa Pasi Mesjid, Kecamatan Meurebo, Kabupaten Aceh Barat.
A A A

ACEH BARAT - Pernikahan merupakan hal yang membahagiakan bagi kebanyakan orang. Dua insan secara sah menjadi pasangan resmi menurut agama maupun negara. Namun kisah tak menegenkan terjadi di Desa Pasi Mesjid, Kecamatan Meurebo, Kabupaten Aceh Barat.

Pagi itu, sekitar pukul 08:00 Wib tiba-tiba saja banjir melanda kawasan tersebut, dan air menggenangi rumah mempelai wanita dengan ketinggi mencapai 1 meter. padahal resepsi pernikahan akan di gelar hari itu juga.

“Acara tetap harus dilanjutkan, karena sudah dipersiapkan jauh-jauh hari dan undanganpun sudah tersebar,” ujar Tuha Peut Misni Ananda kepada acehimage.com, Minggu 17 Oktober 2019.

Misni mengaku bersedih hati karena tempat resepsi pernikahan warganya terendam banjir,“Memang hati kami sangat kecewa,sangat sedih dan kami pun tidak menyangka kalau banjir akan datang tiba-tiba,”katanya.

Ia menambahkan banjir yang melanda kawasan tersebut terjadi karena luapan air sungai Krueng Meurebo, selain itu desa itu juga langganan banjir, bahkan pertahunnya bisa terjadi tiga sampai empat kali.

Ia berharap, pemerintah daerah harus menanggapi dan meninjau permasalahan banjir yang terjadi dikawasan tersebut.

Sementara disisi lain, pasangan pengantin Muhammd Roni dan Mega Irawan tersenyum bahagia saat menyalami setiap tamu undangan yang datang. walaupun sebelum duduk dipelaminan kedua mempelai harus di angkat agar terhindar dari air.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...