Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Ayu Thalia Ngaku Diperas, Pelaku Ancam Sebarkan Video ‘Daging Ketemu Daging’

Ayu Thalia alias Thata Anma
A A A

Jakarta - Ayu Thalia alias Thata Anma mengaku diperas dengan rekaman percakapan 'daging ketemu daging'. Pelaku seorang pria berinisial A.

Pengacara Ayu Thalia, Rudi Kabunang mengatakan sejak Senin (23/8) hingga Sabtu (28/8) kliennya diteror pria A melalui aplikasi perpesanan. Dalam percakapan itu, pria A disebut mengancam dan meminta sejumlah uang kepada Ayu Thalia jika videonya tidak ingin disebarkan.

"Ada percakapan WhatsApp dari tanggal 23 Agustus sampai 27 atau 28 (Agustus) kayaknya. Itu ancaman, permintaan uang, atau akan menyebar video," kata Rudi saat dihubungi detikcom, Jumat (3/9/2021).

Menurut Rudi, kliennya sempat tidak menggubris pesan tersebut. Namun, tidak berselang lama muncul rekaman percakapan diduga antara Hotman Paris dan Ayu Thalia yang memuat potongan kalimat 'daging ketemu daging' itu di media sosial.

Sejauh ini ada satu pria inisial A dan dua akun media sosial yang dilaporkan Ayu Thalia ke polisi. Rudi menduga sosok pria tersebut dengan admin akun Instagram yang melakukan penyebaran itu saling berkaitan.

"Pas berhenti karena tidak dipenuhinya tuntutan uang, langsung ada akun IG yang menyebar. Jadi patut diduga orang ini sama dengan (akun) Instagram itu," katanya.

Namun, terkait kebenaran percakapan yang memuat potongan kalimat 'daging ketemu daging' itu dilakukan oleh Ayu Thalia dan Hotman Paris, Rudi tidak menjawab jawaban pasti. Dia tidak membenarkan atau membantah.

"Jadi begini karena sudah tersebar di media mengidentikan itu komunikasi Thata (Ayu Thali) dan Hotman. Saya katakan begini kalau pembicaraan itu adalah benar, itu adalah pembicaraan komunikasi pribadi didapat oleh seseorang secara melawan hukum," ungkap Rudi.

Pihak Ayu Thalia kini telah melaporkan terduga pelaku penyebaran dan pemerasan itu ke Polda Metro Jaya. Laporan dari Ayu Thalia itu tertera dengan nomor LP/ B/ 4331/ IX/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Kasus ini bermula dari beredarnya percakapan telpon orang yang diduga Hotman Paris dengan Ayu Thalia. Dalam percakapan tersebut keduanya menyinggung persoalan menggunakan kondom dan terlontar pernyataan 'daging ketemu daging' dalam percakapan keduanya.

Hotman Paris kemudian buka suara dan menyebut laporan itu hanya upaya mencari perhatian semata. Hotman tidak membantah dan tidak pula mengiyakan bahwa suara yang beredar itu adalah dirinya.

Tetapi Hotman kemudian menganalogikan pernyataan 'daging ketemu daging' itu dalam kampanye memakai kondom dan keluarga berencana.

"Selama ini keluarga berencana sama puskesmas kan sering mengkampanyekan agar pakai kondom. Artinya apa? Artinya kamu disuruh membungkus punyamu (alat kelamin) dengan kondom. Itu pidana bukan kalau ada kalimat itu?," kata Hotman saat dihubungi detikcom, Kamis (2/9).[]

Sumber:Detik.com
Rubrik:INFOTAINMENT

Komentar

Loading...