Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 4 Juli 2022 episode ke 91 Tahun ke II dengan tema: Banda Aceh Terutang, Pejabat Ramai-Ramai Pelisiran Ke Medan, Ada Apa?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Popda Aceh Barat

Atlet Taekwondo Bener Meriah Berhasil Sabet  Medali Emas dan Dua Medali Perunggu

For acehimage.comWakil Ketua I Koni Bener Meriah, Hidayat Kalungkan Medali kepada Atlet Taekwondo Bener Meriah
A A A

ACEHIMAGE.COM  – Atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda ) Kabupaten Bener Meriah akhirnya berhasil menyumbangakan satu medali emas dan dua medali perunggu. Medali tersebut disumbangkan atlet Popda cabang Taekwondo.

“Atlet kita Sultan Rafli yang turun di kelas 45 Kg berhasil mengalahkan atlet Aceh Timur di babak final, atas kemenangan tersebut kita berhasil meraih medali emas,”kata pelatih Taekwondo Bener Meriah, Yusni, Kamis, 23 Juni 2022.

Menurut Abeng panggilan akrab Yusni yang didampingi pelatih putri, Khumaira Aprilia, selain medali emas kedua atletnya juga berhasil menyabet medali perunggu.

"Selain medali emas, kita juga berhasil menyabet dua perunggu masing-masing diraih oleh Ayub yang turun di kelas 59 putra dan  Sasqia Maisara di kelas 55  putri," ujar Yusni.

Abeng mengatakan, Jumat 24 Juni 2022 atlet Taekwondo lainnya akan bertanding, diantaranya satu atlet putri yakni Intan dan tiga atlet putra masing-masing Hibban Ghaly Nasution yang turun di kelas 55 Kg Kevin Rifangga di kelas 51 Kg, dan Muhammad Dian Athallah di kelas 48 Kg.

“Kita berharap mereka dapat meraih hasil maksimal dengan menyumbangkan medali. Untuk itu kami mohon do’a dari seluruh masyarakat Bener Meriah agar atlet kita dapat menampilkan kemampuannya secara maksimal,”pinta Abeng.

Sementara itu, Wakil Ketua I Ketua KONI Bener Meriah, Hidayat sangat mengapresiasi raihan medali yang disumbangkan dari cabang Taekwondo. Mudah-mudahan hasil tersebut menjadi sport dan motivasi bagi atlet-atlet Bener Meriah lainnya yang akan bertanding.

Dayat menambahkan, Medali yang disumbangkan cabor taekwondo merupakan medali perdana yang didapat atlet Popda Bener Meriah yang bertanding di Aceh Barat.

“Semoga cabor-cabor lainnya juga dapat menyumbangkan medali, kami atas nama Pemerintah daerah dan KONI Bener Meriah mendung dan mendoakan agar atlet Popda Bener Meriah dapat meraih hasil maksimal,"pungkasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Sekretaris KONI Bener Meriah, Saswin Efendi, perjuangan masih ada, sebab hari ini (Jumat, 24 Juni ) ada beberapa atlet yang akan bertanding dari  beberapa cabor.

“Cabor Karate, Pencak Silat dan Taekwondo masih berjuang, semoga mereka dapat menyumbangkan medali sehingga peringkat Bener Meriah dapat melesat naik dari hasil sebelumnya,”imbuh Saswin.[]

Rubrik:ACEHSPORT

Komentar

Loading...