Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Kajari Bener Meriah Apresiasi

Atlet Karate KKI Toreh Prestasi Di Kejurnas Piala Kajati

For acehimage.comMurid KKI Muda Angkasa Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Sebanyak 12 atlet Karate perguruan Kushin Ryu Karatedo Indonesia (KKI) Doujou Muda Angkasa Bener Meriah yang mengikuti event Kejuaranan Nasional (Kejurnas) KKI Kejati Aceh Cup II Lhokseumawe menerima sertifikat, yang diserahkan oleh Ketua umum KKI Muda Angkasa Bener Meriah Erwin dan Kasi Intel Kejari Bener Meriah.

Ke 12 atlet KKI Bener Meriah itu berlaga di GOR PT Arun , Lhokseumawe pada 24-25 Oktober 2021 yang lalu. penyerahan sertifikat tersebut berlangsung di Komplek Kantor PUPK Bener Meriah, Kamis, 18 November 2021.

Berdasarkan keterangan ketua Doujou KKI Muda Angkasa Bener Meriah, Robby kepada media ini, Jumat, 19 November 2021 menyampaikan,  dari 12 atlet karate KKI yang turun bertanding pada event tersebut, hanya 5 atlet yang berhasil meraih medali, yaitu 1 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu.

Meski hanya dapat meraih 5 medali, namun Robby mengaku sangat puas dan bangga terhadap prestasi murid KKI Bener Meriah  dibawah binaannya itu, bagaimana tidak, disamping ini merupakan event perdana yang diikuti oleh murid-murid KKI Bener Meriah yang baru terbentuk selama 1 tahun, even ini juga merupakan event bergengsi karena bertaraf nasional, diikuti oleh atlet karate yang berasal dari luar Aceh, seperti Palembang, Pekan Baru, Padang dan Sumut.

"Kita sangat bangga dan puas terhadap prestasi yang dicapai oleh murid-murid KKI Doujou Muda Angkasa pada Event Kejurnas KKI Piala Kajati Aceh II kemarin, karena ini event tanding perdana bagi mereka (murid KKI BM - Red) dan langsung berlaga di event bertaraf nasional, Alhamdulillah mental mereka tidak goyah dan berhasil menduduki peringkat ke 9 dari 30an. Kontingen yang mengikuti kegiatan tersebut," jelas Robby yang juga merupakan Sekretaris Pengurus KKI Cabang Bener Meriah ini.

Sementara itu, Kajari Bener Meriah Agus Suroto SH MH yang diwakili oleh Kasi Intel Kejari Bener Meriah Ully Fadli SH MH menyampaikan, ucapan selamat kepada para atlet yang telah mengikuti kegiatan tersebut dan ucapan selamat kepada atlet yang berhasil meraih medali pada event tersebut.

Dihadapan para atlet, Mauly yang didampingi ketua pengurus KKI Cabang Bener Meriah Erwin dan pelatih  Ridho Sepdian,menjelaskan, karate merupakan salah satu olahraga beladiri yang bertujuan untuk membentuk mental, sikap, keberanian, etika, tata krama dan prestasi, maka oleh karena itu, sangat baik diikuti oleh generasi Bener Meriah guna untuk bekal menyongsong masa depan yang semakin penuh dengan persaingan di masa yang akan datang nanti.

"Karate merupakan salah satu olahraga yang mendidik murid-muridnya untuk bersikap dan berkepribadian yang baik, beretika dan sopan santun, maka oleh karena itulah, anak-anak seusia kalian sangat bagus untuk berlatih karate, karena disamping hal yang telah saya sebutkan tadi, karate juga merupakan sarana beladiri untuk kalian, terutama bagi yang perempuan, guna mengantisipasi maraknya kasus pelecehan sexual terhadap anak perempuan dibawah umur," ujar Ully.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...