Presiden Duta Central Revolusi Rakyat (DCRR), Sufaini Usman Syekhy (Tgk Syekhy) kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 5 Desember 2022 episode ke 31 Tahun ke 3 dengan tema: Mimpi Aceh Merdeka Mulai Dilupakan Petinggi GAM? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

ASN, TNI, dan Polri Lakukan Penghijauan di Kompleks JSC

Prokopim Aceh BesarPenjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM memimpin kegiatan penanaman tanaman penghijauan di kompleks Jantho Sport City (JSC), Jumat pagi (25/11/2022).
A A A

ACEHIMAGE.COM – Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM memimpin kegiatan penanaman tanaman penghijauan di kompleks Jantho Sport City (JSC), Jumat pagi (25/11/2022).

Dalam Kegiatan tersebut turut menghadiri Sekdakab Drs Sulaimi MSi, Kajari Aceh Besar Basril G SH MH, unsur Forkopimda, para Staf Ahli Bupati, Asisten Setdakab, para Kepala OPD, TNI, Polri, ASN, dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Muhammad Iswanto dalam sambutanya menyampaikan , kegiatan penghijauan yang diikuti TNI, Polri, ratusan ASN, tenaga kontrak, dan unsur terkait lainnya ini sangat penting dan bermanfaat sebagai upaya melestarikan lingkungan. “Kami terus mengajak semua pihak agar melakukan penghijauan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah ilegal logging yang sangat membahayakan bagi kehidupan,” tegasnya.

Iswanto menambahkan, Pemkab Aceh Besar terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan demi tetap terjaganya debit air, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat secara terus-menerus.

Di samping itu, karena selama ini kawasan Kecamatan Kota Jantho merupakan salah satu sumber air terbesar yang ada di Aceh Besar, maka diminta kepada seluruh komponen masyarakat agar bersama-sama ikut menjaga kelestarian lingkungan dan merawat hutan yang ada.

Sementara itu, ketua penyelenggara yang juga Kadisparpora Aceh Besar Abdullah SSos melaporkan, kegiatan penghijauan tersebut diikuti ratusan ASN, tenaga kontrak, dan unsur terkait lainnya.

Adapun tanaman yang ditanam antara lain, rambutan, kelapa pinang, alpokat, dan petai, dengan jumlah keseluruhan tanaman penghijauan sebanyak 400 batang dan akan di lanjutkan di kompleks JSC pada hari Minggu 27/11/2022, para OPD dan turut di ikuti masyarakat untuk melakukan kegiatan pembersihan pantai yang berlokasi di Ujong Batee kecamatan Mesjid Raya Aceh Besar.[]

Sumber:Rilis
Rubrik:ACEHISWANTO

Komentar

Loading...