Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 20 September 2021 episode 9 Tahun ke II dengan tema: Aset Ratusan Milyar Terbengkalai di Pulo Aceh, Manajemen BPKS Kerja Apa? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

ASN Aceh Tamiang Terima SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun

Asisten III Sekda Aceh, Dr. H. Iskandar, AP, M.Si, bersama Sekda Kab. Aceh Tamiang, Drs.Asra dan Karo Organisasi Setda Aceh, Daniel Arca, A.Ks, M.Si menyerahkan 93 SK Kenaikan Pangkat TMT 1 Oktober 2021 dan SK Pensiun ASN Pemkab Aceh Tamiang, di Kantor Bupati Aceh Tamiang, Sabtu, (4/9/2021).
A A A

ACEH TAMIANG – Sebanyak 93 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari para guru, tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan di Kabupaten Aceh Tamiang menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun di Halaman Kantor Bupati Aceh Tamiang Sabtu 4 September 2021.

SK tersebut diserahkan Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar dengan didampingi Kepala Biro Organisasi Setda Aceh Daniel Arca, pejabat Badan Kepegawaian Aceh serta sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. Kegiatan itu adalah bagian dari penyerahan 3.103 SK Kenaikan Pangkat TMT 1 Oktober 2021 dan Pensiun bagi ASN seluruh Aceh yang dimulai oleh Sekda Aceh Taqwallah di Banda Aceh Rabu 1 September.

Penyerahan SK kemudian dilanjutkan dengan mengantar SK ke kabupaten kota seluruh Aceh. Penyerahan SK ke kabupaten kota, selain dilakukan Taqwallah juga dibantu oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi serta Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar.

Di Aceh Tamiang, prosesi penyerahan SK berlangsung tertib dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, di mana para penerima SK diwajibkan menjaga jarak, mengenakan sarung tangan, masker dan pelindung wajah.

Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, dalam penjelasannya di sejumlah lokasi penyerahan SK menyebutkan penyerahan langsung SK yang dilakukan pihaknya merupakan arahan langsung dari Sekda Aceh dalam upaya memberikan pelayanan prima.

Hal itu juga disebut merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang sedang dilakukan Pemerintah Aceh.

Sehari sebelumnya, yakni Jumat 3 September, penyerahan SK berhasil dilakukan di tiga kabupaten kota, yaitu Lhokseumawe, Aceh Utara dan Aceh Timur.

Sesuai jadwal, hari ini Sabtu 4 September, penyerahan SK dilakukan untuk Kota Langsa, Aceh Tamiang, Subulussalam, Singkil, Aceh Selatan, Abdya, Nagan Raya dan Aceh Barat. Kemudian pada Minggu 5 September akan berlanjut ke Aceh Tengah, Bener Meriah, Bireuen, Pidie Jaya dan Pidie. Lalu pada Senin 6 September akan diserahkan SK untuk Aceh Tenggara dan Gayo Lues. Sedangkan untuk Simeulue akan diserahkan pada Jumat 10 September.

Serahkan 18 ribu Masker

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) juga menyerahkan bantuan 18 ribu lembar masker untuk Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. Angka tersebut masing-masing sebanyak 10 ribu untuk Dinas Kesehatan Aceh Tamiang dan 8 ribu untuk RSUD Aceh Tamiang.

Prosesi penyerahan dilakukan Kepala BPBA Ilyas di halaman depan Kantor Bupati Aceh Tamiang. []

Rubrik:ACEH HEBAT

Komentar

Loading...