Satu unit rumah warga di Kampung Jungke Kecamatan Permata, Bener Meriah hangus dilalap sijago merah, Jumat ( 29/5/2020) sekira pukul 14:30 WIB. Peristiwa tersebut diduga akibat arus pendek listrik (Korsleting listrik).

ASEAN Para Games 2020 Resmi Dibatalkan

FACEBOOK ASEAN PARA GAMES 2020ASEAN Para Games 2020 resmi bibatalkan
A A A

JAKARTA - Pelaksanaan ASEAN Para Games 2020 resmi dibatalkan. Kebijakan diambil tuan rumah Filipina karena krisis akibat wabah virus Corona.

Keputusan pembatalan diketahui dalam surat pernyataan yang dikirimkan Presiden ASEAN Para Sport Osoth Bavilai kepada Kementerian Pemuda dan Olahlaraga (Kemenpora), pada Jumat (8/5/2020).

Dalam surat edaran itu, tertulis ada empat hal yang mendasari pembatalan. Salah satunya, Filipina ingin fokus ke penanganan pandemi virus corona.

"Pada 3 Mei 2020, Ketua Filipina Filipina Panitia Penyelenggara Para Games, Michael Barredo, memberikan surat resmi dari Komisi Olahraga Filipina kepada Federasi ASEAN Olahraga Paragames. Adapun surat tersebut merupakan salinan edaran anggaran nasional yang menyatakan menarik dukungan keuangan untuk penyelenggaraan Pesta Para ASEAN ke-10, untuk kemudian dialihkan ke penanganan krisis virus corona," tulisnya.

"Dengan keputusan Komisi Olahraga Filipina (PSC) maka dengan menyesal saya ingin menyatakan bahwa ASEAN Para Games dibatalkan secara resmi," ujarnya.

"Meskipun demikian, kami APSF ingin mengucapkan terima kasih kepada Filipina atas semua upaya yang dilakukan sebelum pertandingan untuk persiapan. Kami menghargai mengapa keputusan seperti itu perlu dibuat."

Lebih jauh, Bavilai mengadakan rapat secara virtual dengan Dewan APSF dalam waktu dekat. Hal itu untuk memfasilitasi pembatalan dan langkah-langkah yang diperlukan ke depannya. Kami juga akan memperbarui informasi semua secara detail dalam waktu dekat," kata ia menegaskan.

Sumber:DETIK.COM
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...