Koordinator Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA), Alfian kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 8 Desember 2022 episode ke 32 Tahun ke 3 dengan tema: Rp13 Miliar Dana Titipan di BRA Siapa Nikmati? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Armansyah Resmi Jadi Pj Sekda Bener Meriah, Haili Yoga Se-Indonesia Baru Bener Meriah Dilantik Pj Sekda

IstPj Bupati Haili Yoga serahkan SK kepada Pj Sekda Bener Meriah
A A A

ACEHIMAGE.COM – Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga M Si lantik Armansyah sebagai Sekretaris daerah (Sekda ). Jumat, 18 November 2022 di Aula Setdakab Setempat.

Sebelumnya juga, Armansyah telah mengemban tugas sebagai Pelaksana tugas (Plt ) Sekda kurang lebih selama 4 bulan pasca dilantiknya Sekda Bener Meriah, Haili Yoga sebagai Pj Bupati Bener Meriah.

Salah satu tugas  Sekda adalah membantu Bupati dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administrative.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, Sekda mempunyai fungsi diantaranya, penetapan rencana kerja, pengoordinasian penyusunan kebijakan daerah, pengoordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah, pelayanan administratif dan pembinaaan Aparatur Sipil Negara pada perangkat daerah, pengendalian, evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan tugas sekretariat daerah.

Bekal pengalaman selama 4 bulan menjabat Plt Sekda ditambah kemampuan penyusunan anggaran, akan mempermudah Armansyah dalam mengemban tugas sebagai Sekda di daerah penghasil kopi Arabika Gayo tersebut.

Pun demikian, Pj Bupati Bener Meriah meminta Armansyah yang baru dilantik sebagai Sekda dapat menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya. Hal itu diungkapkan Haili Yoga dalam sambutanya.

Haili Yoga juga berharap, sebagai pimpinan tertinggi ASN di Kabupaten Bener Meriah, Armansyah hendaknya mampu menjadi suri tauladan bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bener Meriah.

“Jabatan adalah sebuah anugerah, untuk itu tergantung kita dalam menjalankan amanah yang telah diberikan tersebut. Terpilihnya kita sebagai pejabat adalah rahmat dari Allah SWT,”kata Haili Yoga.

Dalam kesempatan itu, Haili Yoga menerangkan, perlu diketahui, di Indonesia baru Kabupaten Bener Meriah yang telah melantik Penjabat (Pj)  Sekda sementara daerah lain status Sekdanya adalah Pelaksana tugas (Plt). Apa yang didapat oleh Bener Meriah tidak terlepas dari regulasi-regulasi yang telah dilakukan selama ini. Ujara Haili Yoga.

Disisi lain, kinerja pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah semakin baik. Hal itu tidak terlepas dari persamaan persepsi untuk mewujudkan daerah ini semakin baik.

“Semua itu dapat terlaksana tentunya dengan pemahaman kita yang sama selama ini, serta yang tidak kalah pentingnya bagaimana kita memenetnya dengan baik pula,”pungkas Haili Yoga.

Turut hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah Pj Sekda Bener Meriah tersebut diantaranya, Ketua DPRK Bener Meriah,Waka Polres Bener Meriah, Dandim 0119, Kajari, Ketua pengadilan negeri, para Asisten, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Dirut PDAM Tirta Bengi, Sekretaris KORPRI serta camat di lingkungan Pemkab Bener Meriah.[]

Komentar

Loading...