Ketua Komisi VI DPR Aceh, Tgk. H. Irawan Abdullah, S.Ag menjadi narasumber peHTem edisi Senin 9 Agustus 2021 episode 63 dengan tema: Biaya Pendidikan Dayah MUQ Pagar Air Selangit, Kucuran Dana Dayah Aceh Kemana? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Arab Saudi Umumkan Idul Adha 2021 Jatuh pada 20 Jul

APArab Saudi
A A A

RIYADH – Arab Saudi mengumumkan bahwa hari raya Idul Adha di negara tersebut akan jatuh pada 20 Juli.

Pengumuman tersebut disampaikan kantor berita resmi Saudi Press Agency (SPA) pada Jumat (9/7/2021).

Selain itu, tahun ini juga menandai musim haji kedua yang masih dalam keadaan pandemi sehingga perlu diterapkan langkah-langkah pencegahan Covid-19 yang ketat.

Selain Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA) dan Qatar juga mengumumkan bahwa Idul Adha di masing-masing negara tersebut jatuh pada 20 Juli.

Pada Juni, otoritas Arab Saudi mengumumkan ibadah haji tahun ini hanya dibatasi maksimal untuk 60.000 jemaah yang terdiri atas sudah tinggal di Kerajaan.

Tahun lalu, hanya ada sekitar 1.000 orang yang diizinkan Kerajaan Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.

Tahun ini, tecatat ada 558.270 orang yang mendaftar untuk menunaikan ibadah haji sebagaimana dilansir Al Arabiya.
Pada Jumat, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan nama-nama jemaah yang diizinkan untuk menunaikan ibadah haji.

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengatakan, para jemaah haji akan diterima melalui empat pusat penerimaan utama pada 17 dan 18 Juli.
Kementerian tersebut juga menyediakan armada bus khusus untuk mengangkut para jemaah guna memastikan keselamatan mereka.

Kementerian Haji meluncurkan portal online bagi jemaah haji domestik untuk menjadwalkan kedatangan mereka ke Mekah.[]

Rubrik:DUNIA

Komentar

Loading...