Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

YARA

Apresiasi Capaian Disdik Aceh dalam Percepatan Vaksinasi

Humas YARAKetua YARA Aceh Safaruddin SH menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs H Alhudri MM
A A A

ACEHIMAGE.COM — Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Aceh lon atas capaian vaksinasi. Apresiasi tersebut diberikan dalam bentuk piagam penghargaan sebagai kepala Dinas yang berdedikasi dalam akselarasi vaksinasi di Aceh.

"kami menilai Dinas Pendidikan Aceh telah bekerja keras dalam mencapai target vaksinasi, dan saat khusus untuk kalangan siswa dan jajaran Diknas sudah mencapai 76 persen yang telah di vaksin, tentu angka ini menjadi salah satu capaian yang perlu kami apresiasi dalam upaya pencegahan virus covid-19 khususnya di Aceh," terang Safar.

Kadis Pendidikan Aceh, Alhudri, menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang di berikan oleh Yayasan Advokasi Rakyat Aceh, capaian tingginya angka vaksinasi di jajaran Diknas Aceh merupakan kerja keras semua pihak khususnya di jajaran Dinas Pendidikan Aceh atas arahan Gubernur dan Sekda Aceh, dan penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi jajaran Dinas pendidikan untuk mensukseskan vaksinasi sampai 100 persen di jajaran Dinas Pendidikan Aceh.

“kami sangat berterimakasih atas dukungan dari kawan kawan YARA atas kinerja kami dalam melakukan vaksinasi, capaian hari ini merupakan kerja keras semua pihak dan khususnya jajaran Dinas Pendidikan Aceh atas arahan pak Gubernur dan Pak Sekda Aceh agar mensukseskan vaksinasi covid-19 di Aceh ini,” Kata Alhudri.

AlHudri mendorong para guru untuk mengajak para siswa melakukan vaksinasi agar capaiannya terus naik kedepannya. Jumlah sekolah setingkat SMA yang pembinaannya menjadi tanggung jawab Disdik Aceh sebanyak 811, terdiri dari 531 SMA, 219 SMK, dan 61 SLB. Vaksinasi ini juga penting bagi siswa itu sendiri, karena untuk kedepan jika pemerintah mewajibkan vaksin dalam proses lanjutan pendidikan itu berpotensi menghambat siswa itu sendiri, saat ini selaku vaksin itu masih di biaya oleh Negara maka perlu untuk segera di lakukan, karena biaya vaksin itu mahal maka Alhudri mendorong agar di lakukan vaksin sekarang.

“vaksin ini penting, karena kalau pemerintah kedepan mewajibkan vaksin untuk setiap akan melanjutkan pendidikan atau masuk menjadi aparatur negara maka vaksin itu tidak bisa di hindari lagi, bayangkan kalau nanti ada anak kita yang pintar dan berprestasi tapi orang tua nya tidak dengan kondisi sangat sederhana, jika dia akan melanjutkan sekolah atau masuk ke perguruan tinggi tentu harus vaksin dulu, nah kalau nanti vaksinnya tidak gratis lagi maka haris mengeluarkan uang ratusan ribu bahkan jutaan nanti, kalau orang tuanya tidak mampu maka pupuslah harapan anak tersebut untuk melanjutkan pendidikannya, oleh karena itu, sekarang selagi masih gratis ayo kita bawa anak-anak kita untuk melakukan vaksin,”tutut Alhdudri setelah penyerahan piagam dari YARA.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...