Ketua Koalisi Barisan Guru Bersatu Provinsi Aceh (KoBar-GB Aceh), Dra. Husniati Bantasyam menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 8 Juni 2023 episode ke 84 Tahun ke 3 dengan tema: Menyoal Mutu Pendidikan Anjlok, Nasib Guru Honorer Kandas di Tangan Kadis Pendidikan Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Ini Alasannya

Apple Hadirkan Pembaruan Keamanan untuk iPhone dan iPad Jadul

okezone.comApple Hadirkan Pembaruan Keamanan untuk iPhone dan iPad Jadul
A A A

ACEHIMAGE.COM - Selain pembaruan iOS 16.4 dan iPadOS 16.4, produsen gadget ternama dunia, Apple, baru-baru ini merilis iOS 15.7.4 dan iPadOS 15.7.4. Versi terbaru tersebut ditujukan untuk iPhone dan iPad jadul atau lama yang tidak dapat ditingkatkan ke versi iOS terbaru.

Bagi para pengguna iPhone atau iPad lama, disarankan untuk mengunduh pembaruan iOS 15.7.4 atau iPadOS 15.7.4. Karena, pembaruan tersebut mencakup tambalan keamanan penting.

Lantas Apa saja yang diperbaiki di iOS 15.7.4 dan iPadOS 15.7.4? Seperti yang dikutip dari Gadgetsnow, salah satu kerentanan yang akan diatasi lewat pembaruan tersebut adalah, kerentanan WebKit yang sudah diketahui bisa dieksploitasi secara aktif.

Di mana WebKit merupakan mesin browser yang digunakan oleh browser Safari, dan kerentanannya bisa memungkinkan penjahat siber mengeksekusi kode arbitrer pada perangkat pengguna, apabila pengguna mengunjungi situs web yang dibuat dengan niat jahat.

Tidak hanya itu, pembaruan tersebut juga bertujuan untuk mengatasi kerentanan yang berpotensi mengekstraksi informasi pengguna, lewat undangan kalender yang dibuat dengan tujuan jahat.

Adapun masalah tersebut disebabkan oleh beberapa masalah validasi yang kini telah diatasi, lewat sanitasi input yang lebih baik.

Kemudian, masalah lain yang telah diatasi oleh pembaruan keamanan adalah, terkait dengan kamera pada perangkat Apple lama. Dengan adanya aplikasi Sandbox, bisa diketahui aplikasi mana yang saat ini menggunakan kamera dan penjahat siber mana yang bisa mengeksploitasinya.

Sebagai informasi, pembaruan keamanan iOS 15.7.4 dan iPadOS 15.7.4 tersedia untuk sejumlah perangkat Apple versi lama, seperti iPhone 6s, iPhone 7, iPhone SE generasi ke-1, iPad Air 2, iPad Mini generasi ke-4 dan iPod Touch generasi ke-7.[]

Sumber:Okezone.com
Rubrik:TEKNO

Komentar

Loading...