Dr. Zainuddin, SE, M.Si, Pakar Ekonomi dan juga Dekan Fakultas Ekonomi USM, narasumber peHTem edisi Kamis 17 Juni 2021 episode 48 dengan tema: Setelah Pedagang Dipaksa Hengkang, Tepatkah Pasar Penayong Jadi Wisata Kuliner? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Final

Aplikasi SINERGI Akan Masuk Tahap Pembangunan

Rapat Aplikasi SINERGI Masuk Tahap Pembangunan
A A A

BANDA ACEH - Dalam rangka melanjutkan Aplikasi Sistem Informasi Berita Gampong dan Instansi (SINERGI), Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh melakukan rapat akhir hasil perancangan SINERGI bersama tim analis sistem informasi di Ruang E-Government setempat pada Jumat (4/6/2021).

Kepala Bidang E-Goverment, Asna Mardhia, S.STP, melalui Analis Sistem Informasi Siti Aisyah Darmayas, S. Kom mengatakan bahwa InsyaAllah minggu depan aplikasi ini sudah bisa dibangun oleh tim programmer Diskominfotik.

“Hasil kesepakatan tadi terkait menu-menu yang diinginkan adalah menu informasi naggroe, aggregator Gampong, nasional, statistik berita dan sosial media,” kata Aisyah

“Untuk tampilan dashboard yaitu menampilkan berita top 5, jumlah berita tahun ini, jumlah berita tahun lalu, berita seluruh OPD, informasi mengenai COVID-19. Selain itu juga bentuk statistik dalam bentuk grafik pai, juga link terkait informatika, open data, PPID dan lapor,” tambahnya.

Ia berharap aplikasi ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya oleh Diskominfotik sendiri maupun OPD lainnya di Banda Aceh.

"Semoga masyarakat juga bisa sering dan lebih mudah dalam mengakses informasi seputar OPD, gampong, nasional dan layanan lainnya," ungkap Aisyah.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Diskominfotik Fadhil, S. Sos melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Rahadian, ST mengatakan bahwa harapannya aplikasi ini semakin mempermudah akses informasi bagi masyarakat, dan mempermudah monitoring evaluasi pelaporan pemberitaan bagi OPD.

"Kita targetkan Juni ini sudah bisa launching, setelah itu nantinya SINERGI akan kita perkenalkan ke publik melalui berbagai saluran utamanya melalui media sosial. Dan koordinasi dengan admin OPD tentu akan dilakukan secara simultan," jelasnya.[]

Komentar

Loading...