Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

Miris!

APBK 2021 Disahkan 2,5 T Lebih, Pemkab Aceh Utara Tak Bangun Rumah Duafa

ISTIMEWARapat paripurna DPRK Aceh Utara
A A A

ACEH UTARA -  Pemerintah kabupaten Aceh Utara Tahun Anggaran 2021 tidak membangun rumah duafa untuk masyarakat miskin.

Hal tersebut diketahui dalam rapat paripurna pengesahan APBK Tahun 2021 saat dewan menyampaikan rekomendasi kepada bupati untuk memasukan program pembangunan rumah untuk warga miskin.

Pengesahan APBK Tahun 2021 Senilai 2,5 Triliun, Mirisnya tak ada program yang tersentuh untuk masyarakat miskin.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daarah Aceh Utara Melalui Kabid Sarana dan prasarana Yusuf Raman saat di konfirmasi menyebutkan, ia mengakui karena program tersebut tidak ada dalam RKPD, Maka Karena itu pihaknya tidak mengajukannya.

Disinggung tidak ada menu pembangunan, yusuf tidak ingin berkomentar, dia mempersilahkan langsung menanyakan kepada atasanya. Dirinya hanya melihat tidak ada di dalam RKPD, maka tidak mengusulnya.

"Karena usulan program tersebut bersumber dari Anggaran Otsus. sebelumnya, iya benar tidak ada menu. Jadi ketika ada menu kenapa tidak masuk.? saya tidak tau,"jelas yusuf, Kamis (3/12/2020).

Sementara Kepala Dinas perumahan dan Pemukiman Aceh Utara, Azmi saat dihubungi membenarkan, Sekitar 200 unit lebih rumah yang diusulkan untuk tahun 2021, dirinya juga tidak mengetahui, kenapa tidak masuk dalam anggaran tahun 2021.

"Saya juga telah mendatangi pihak dewan untuk mempertanyakan hal tersebut, kenapa bisa satu unit pun program pembangunan rumah bisa tidak masuk pada tahun 2021,"sebut Azmi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...