Dr. Zainuddin, SE, M.Si, Pakar Ekonomi dan juga Dekan Fakultas Ekonomi USM, narasumber peHTem edisi Kamis 17 Juni 2021 episode 48 dengan tema: Setelah Pedagang Dipaksa Hengkang, Tepatkah Pasar Penayong Jadi Wisata Kuliner? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Pasca ditinjau Wabup Dailami

Aparatur Kampung Janarata Bersama Pemuda Bersihkan Sampah

IstimewaAparatur dan Pemuda Kampung Janarata gotong royong bersihkan sampah
A A A

BENER MERIAH – Pasca ditinjau   Wakil Bupati Bener Meriah Dailami, Reje Kampung Janarata, Kecamatan Bandar kerahkan aparatur Kampung dan Pemuda setempat untuk membersihkan tumpukan sampah di pinggir jalan.

Selain pembersihan sampah, mereka juga tampak membersihkan sisi jalan yang menghubungkan Kampung Janarata dan Kampung Jongok Meluem Kecamatan Bener Kelipah itu. Gotong royong tersebut dipimpin langsung Amiruddin selaku Reje Kampung Janarata, Rabu, 26 Mei 2021.

Sebelumnya, Camat Bandar, Rais Abidin saat dikonfirmasi menyebutkan, ditempat yang dibersihkan hari ini rencananya akan dipasangkan pamplet larangan membuang sampah dengan tulisan yang santun.

“Kemungkinan akan dipasang pamplet himbauan agar masyarakat tidak membuang sampah ditemapat itu lagi “ kata Rais

Menurut Rais Abidin, selain itu juga akan dibangun tiga titi bungker air untuk pemadam kebakaran, diantaranya di depan Kantor Camat Bandar, Alur Jongok, dan Kampung Simpang Bahgie Bertona sebagai sumber air apabila terjadi kebakaran. Ungkap Rais Abidin

Seperti yang diberitakan sebelumnya, wakil Bupati Bener Meriah, Dailami tinjau lokasi penumpukan sampah di pinggir jalan di Kampung Janarata. Melihat kondisi sampah tersebut Wabup memerintahakan Reje Kampung setempat untuk mengajak warganya memberihkan lokasi tersebut.

Mengetahui lokasi tersebut sudah dibersihkan, Dailami, mengapresiasi tindakan cepat yang dalaksanakan Pemerintah Kampung Janarata dan pemuda membersihkan sampah yang tepat berada di jembatan Kampung Janarata.

“Semoga yang telah berpartisipasi mendapat amal kebaikan disisi Allah SWT, dan semoga dengan pembersihan ini dapat menyadarkan orang-orang yang masih membuang sampah secara sembarangan, “

Dailami berharap, masyarakat di sekitar lokasi tersebut  dapat menjaga kebersihan dan melakukan larangan kepada pihak-pihak yang ingin membuang sampah, kerena selain mengganggu kenyamanan pengguna jalan akibat tumpukan sampah  itu, juga  dapat mencemari aliran sungai di lokasi itu”, Tandas Dailami

 

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...