Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Antusias Warga Bener Meriah Saksikan Tabarruk Artefak Nabi Muhammad

For acehimage.comBupati Bener Meriah turut menyaksikan artefak peningalan Rasulullah SAW
A A A

ACEHIMAGE.COM – Pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW telah berlangsung dua hari di Kabupaten Bener Meriah, yakni di Pondok Pesantren Ummahatul Mukminin dan Pondok Pesantren Bustanul Arifin sejak 13-14 Februari 2022.

Selama pameran tabarruk artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW tersebut berlangsung, warga Bener Meriah cukup antusias untuk dapat melihat dan menyentuh beberapa artefak yang di pamerankan oleh panitia Majelis Artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW.

Bahkan, guna untuk dapat melihat secara langsung, baik pejabat setempat, santri, siswa maupun masyarakat rela antri mendapatkan kesempatan dari panitia penyelenggara yang mengawasi pameran itu.

sedikitnya, ada sepuluh benda-benda berharga peninggalan Rasulullah SAW yang di pamerkan diantaranya, ada  Imamah Rasulullah, rambut, jenggot, darah bekam yang sudah dibekukan, ekstrak keringat, tanah makam, sorban, kayu sugi, pedang dan tongkat milik Rasulullah.

Tidak sedikit para pengunjung mengabadikan momen itu untuk berfoto sambil memegang pedang rasulullah, serta berfoto dengan mencium benda-benda lainnya peninggalan kekasih Allah SWT.

Terlaksananya dengan sukses pameran tabarruk artefak Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Bener Meriah tidak terlepas dari peran penting Pimpinan Pemerintah daerah, mulai Bupati, Kepala Dinas Syariat Islam beserta kabidnya, Kepala Kemenag Bener Meriah dan panitia lokal lainnya.

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah, Taslim melalui keterangan tertulisnya Selasa, 14 Februari 2022 menyampaikan, kita sangat bersyukur kegiatan pameran tabarruk artefak Nabi Muhammad SAW dapat dilaksanakan di daerah kita.

Momen ini tentu harus dimanfaatkan masyarakat dengan baik untuk dapat melihat secara langsung benda-benda berharga peninggalan Rasulullah SAW, justru itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat Bener Meriah untuk menyaksikan pameran ini.

“Mewakili Pemda Bener Meriah kami mengajak seluruh masyarakat Gayo umumnya dan Bener Meriah khususnya untuk mengunjungi pameran tabarruk Rasulullah Nabi Muhammad SAW. Namun karena ini masih dalam pandemik Covid-19 para pengunjung diharapkan mematuhi protokol kesehatan,” harap Taslim.

Sementara itu. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bener Meriah, Ilham Abdi mengatakan, pameran artefak tabarruk Nabi Muhammad SAW untuk esok hari (Selasa, 15/2/2022) akan digelar di Komplek Masjid Babussalam Simpang Tiga.

Dalam pameran esok, sama seperti di tempat sebelumnya akan menampilkan sepuluh benda-benda berharga peninggalan Rasulullah SAW. Sebagai umat Islam tentu kita semua berharap dapat melihat bahkan menyentuh artefak peninggalan Rasulullah itu.

Untuk itu, mari kita jadikan momen ini sebagai wisata religi bersama keluarga tercinta kita untuk menambah pengetahuan terhadap sejarah benda-benda berharga peninggalan Nabi Besar Muhammad SAW.

“Ada kesan yang sangat mendalam yang dapat kita ambil dari semua barang mulia ini, dengan kita menyaksikan barang  mulia peninggalan baginda Rasulullah ini akan semakin mempertebal keimanan  dan rasa cinta kita selaku umat Islam  terhadap Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW,” Sebut Ilham.

Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Kominfo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Majelis Artefak Rasulullah SAW dan kepada seluruh panitia serta pihak-pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung atas terselenggaranya kegiatan yang sangat mulia ini.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...