Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Antusias Kelompok 065 KKN Mahasiswa Unimal Tanam TOGA

for acehimage.comKelompok KKN 065 Unimal sedang mengisi tanah dalam polybag
A A A

BENER MERIAH – Mahasiswa dan mahasiswi Univeristas Malikussaleh (Unimal) yang tergabung dalam kelompok 065, Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) sangat antusias melakukan kegiatan penanaman Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

Mereka menanam tanaman obat keluarga tersebut persis di sebalah kantor Reje Kampung Suka Makmur Timur, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah yang merupakan Kampung tempat kelompok 065 mahasiswa Unimal tersebut mengabdi kepada masyarakat.

“TOGA yang yang kita tanaman adalah tanaman yang dapat dimanfaatkan untuk membuat jamu herbal seperti, jahe, kunyet, dringo bengle dan beberapa jenis tanaman obat lainnya,” kata salah satu Mahasiswi Unimal, Astri kepada media ini melalui keterangan tertulisnya, Senin, 8 November 2021.

Menurut Astri, pihaknya menanam TOGA tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan tanaman obat-obatan herbal sesuai yang mereka butuhkan.

Kegiatan penanaman TOGA ini, mendapat dukungan penuh dari Reje (Kepala Kampung) dan ibu-ibu PKK Kampung Suka Makmur Timur, bahkan aparat Kampung turut membantu menyiapkan tempat dan bibit TOGA.

Selain di samping kantor Reje Kampung, tanaman TOGA didalam polybag juga ada disetiap dusun Kampung setempat. Pungkas Astri.

Sementara, Izra mahasiswi lainya mengungkapkan, pihaknya merasa sangat semangat menanam TOGA tersebut, sebab selain tanaman itu manfaatnya banyak dan bagus mereka juga lebih faham jenis tanaman apa saja yang bisa menjadi obat-obatan herbal.

“Alhamdulilah melalui kegiatan ini, kami jadi paham apa saja tanaman yang dapat diolah menjadi obat-obatan herbal,“ jelas Izra.

Ia berharap, kedepan selama mereka melaksanakan KKN-PPM di Kampung Suka Makmur Timur segala kegiatan yang dilakukan kelompok 065 KKN Unimal itu dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat setempat.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...