Aktivis Perempuan, Yulindawati kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 9 Februari 2023 episode ke 50 Tahun ke 3 dengan tema: Pedagang Kaki Lima Tertindas, Benarkah LKMS Mahirah Muamalah Melakukan Praktek Lintah Darat di Nanggroe Syariah? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Antisipasi Terjadinya Kecelakaan, Satlantas Polres Bener Meriah Tambal Jalan Berlubang

IstPersonel Satlantas Polres Bener Meriah bersama masyarakat setempat melakukan penambalan jalan berlubang dengan mengunakan semen dan pasir
A A A

ACEHIMAGE.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas ) Polres Bener Meriah bersama masyarakat melakukan penambalan jalan berlubang di Simpang Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam.

Penambalan jalan berlubang itu guna untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan yang disebabkan jalan berlubang.

“Kegiatan ini murni inisiatif pihak kepolisian  jajaran Polres Bener Meriah, mengingat di kawasan Pante Raya banyak jalan yang berlubang yang dapat menjadi faktor terjadinya kecelakaan,” kata Kapolres Bener Meriah melalui Kasat Lantas Polres Bener Meriah, Ipda Sofyan Kurniawan, Rabu, 28 Desember 2022 lewat keterangan tertulisnya.

Akibat badan jalan yang berlubang itu, para pengendara pengendara roda dua maupun roda empat sering melakukan manuver untuk mengelak agar kendaraanya tidak masuk kedalam lubang. Tindakan itu, sangat membahayakan karena bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Dalam menekan angka kecelakaan, Satlantas Polres Bener Meriah bersama masyarakat setempat berinisiatif untuk menambal jalan-jalan yang berlubang dengan semen dan peralatan seadanya.

“Jika lubang-lubang itu dibiarkan menganga, tidak menutup kemungkinan banyak pengendara mengalami kecelakaan saat melintas. Untuk itu guna mengantisipasi  hal itu terjadi  kita berinisiatif menambal jalan-jalan yang berlubang tersebut,”ungkap Ipda Sofyan.

Semoga dengan di tambalnya jalan yang berlubang tersebut, kata Sofyan, para pengguna jalan yang menggunakan kendaraan dapat melewatinya dengan nyaman dan dapat menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas.

Ipda Sofyan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan umum agar selalu mematuhi lalu lintas, bagi pengendara kendaraan roda dua jangan lupa memakai helm demi keselamatan. Tandas Sofyan. []

Komentar

Loading...