Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Antisipasi Covid-19, Pemerintah Aktifkan Posko di Perbatasan Bener Meriah

posko mudik
A A A

BENER MERIAH - Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mengaktifkan posko mudik di Pintu Rime Gayo. Posko yang menjadi pintu masuk dari Kabupaten Bireuen secara seremoni dibuka oleh Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami, pada Sabtu, 1 Mei 2021.

Bersamaan itu, Wabup Dailami turut menyerahkan 150 set Rapid Antigen dan 600 masker untuk posko tersebut.

Dailami berpesan agar petugas melaksanakan tugas sebaik mungkin, melakukan screening kepada pelaku perjalanan secara baik, menjaga kesehatan, "dan tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19."

Sementara itu, Plh Satgas Penanganan Covid-19, Hendra Yenko Faruly mengatakan, Pemkab Bener Meriah juga mengaktifkan kembali posko di Kampung Buntul Peteri Kecamatan Permata.

Posko tersebut mulai aktif beroperasi sejak 22 April hingga 24 Mei 2021 mendatang.

Posko tersebut bakal dijaga oleh personel TNI/Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPBD, Satpol PP, dan unsur kecamatan setempat.

22 Warga Bener Meriah Terkonfirmasi Covid-19

Hendra Yenko Faruly mengatakan sebanyak 22 warga terkonfirmasi Covid-19 hingga Sabtu, 1 Mei 2021. Mereka yang terpapar sebanyak 19 diantaranya berdomisili di Bener Meriah. Sementara dua lainnya menetap di Aceh Tengah dan satu orang meninggal dunia.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...