Menteri Agama RI Jenderal (Purn) Fachrul Razi melantik Dr H Iqbal SAg MAg sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Jumat, (10/7/2020). Iqbal sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Barat Daya. Pria yang juga pernah menjabat Kepala Kantor Kemenag Aceh Selatan itu lahir di Pidie, 31 Desember 1970.

17 Rumah Rusak

Angin Kencang Hantam  Rumah di Gayo Lues

BPBARumah rusak akibat angin kencang
A A A

BANDA ACEH – Sejumlah rumah di Kabupaten Gayo Lues mengalami kerusakan akibat angin kencang yang menerpa daerah tersebut. Dari 17 rumah yang rusak berada dalam dua Desa meliputi Desa Rema dan Desa Tampeng keduanya berada dalam wilayah kecamatan Kuta Panjang.

Menurut informasi diperoleh dari Badan Penanggulan Bencana Aceh (BPBA),angin kencang itu terjadi pada Jumat (4/10/2019) sekitar pukul 15:30 WIB.

“Anging kencang di Kabupaten Gayo lues yang menyebabkan beberapa rumah warga rusak dengan kategori rusak berat dan ringan Desa Rema dan Desa Tampeng Kecamatan Kuta Panjang,” kata Kalak BPBA Ir Sunawardi MSi dalam keterangan tertulis, Jumat (4/10) malam.

Adapun dari total rumah yang mengamali dampak bencana angin kencang di Kabupaten Gayo Lues, 6 diantaranya mengalami rusak parah dan 11 lainnya hanya rusak ringan.

“Pengungsi 10 KK, sedangkan korban nihil, BPBD Kabupaten Gayo Lues, Babinsa dan masyarakat telah membersihkan sebahagian puing-puing yang berserakan,”katanya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...