Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang melakukan penggeledahan Dinas Perhubungan Sabang dan SPBU Bypass, Rabu (2/12/2020). Penggeledahan dimulai dari pukul 10.00-13.00 WIB itu dipimpin Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sabang Muhammad Razi SH. Kegiatan penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka mencari barang bukti terkait kasus dugaan korupsi belanja BBM/Gas dan Pelumas serta suku cadang yang bersumber dari DPPA SKPD Dinas Perhubungan Sabang tahun anggaran (TA) 2019 sebesar Rp 1.567.456.331.

Terkait Rencana Pengunduran Bupati

Anggota MPC-PP Bener Meriah Diminta Tak Terprovokasi

SAMSUDINMPC Pemuda Pancasila Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Rencana pengunduran diri Tgk H Sarkawi dari Bupati Bener Meriah menimbulkan pro kontra di tengah masyarakat dalam sepekan ini.

Oleh sebab itu, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Bener Meriah mengeluarkan imbauan kepada para pengurus dan anggota.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Bener Meriah Mohd Amin menghimbau kepada masyarakat khususnya anggota Pemuda Pancasila di bawah naungan MPC PP Bener Meriah untuk menahan diri dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang mengiring kepada tindakan yang tidak bertangung jawab.

Dengan tegas Mohd Amin menghimbau kepada seluruh anggota PP Bener Meriah, untuk menghormati keputusan Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi, dan tidak melakukan aksi atau demo dalam bentuk apapun demi menjaga stabilitas politik.

“Mengingat bahwa Bener Meriah sebagai daerah otonom yang relatif baru dan sedang berkembang membutuhkan ketenangan untuk melanjutkan agenda pembangunan,"tegas M Amin, Kamis (28/5/2020).

Selaku Ormas yang bersifat independent akan terus mengawal dan memberikan masukan kepada Abuya Sarkawi selaku Bupati secara konstruktif sehingga aspek sosial, ekonomi dan budaya dapat berjalan dengan sebaik mungkin.

Pihaknya juga mendukung serta akan mendorong Bupati menyegerakan pencalonan Wakil Bupati yang bisa diajak bekerja sama sehingga dalam melaksanakan tugas fungsinya bupati semasa waktu cuti akan di delegasikan kepada wakil bupati dengan aturan dan ketentuan yamg di atur dalam undang-undang.

"Terlebih akan ada agenda besar menyangkut dengan MTQ dan PON yg akan di laksanakan di Bener Meriah, maka pemerintah harus siap secara lahir dan bathin untuk menghadapinya," ujarnya.

“Kita selaku Ormas yakin dan percaya, bahwasannya Eksekutif, Legislatif, Forkopimda Plus, SKPK dan seluruh element masyarakat mendukung Abuya Sarkawi menyelesaikan tugas sebagai bupati sampai akhir masa jabatannya dengan baik," tambah M Amin.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...