Usia kepemimpinan Mawardi-Waled Husaini memimpin Kabupaten Aceh Besar genap tiga tahun sejak dilantik pada 10 Juli 2017 lalu. Namun hingga kurun waktu itu pasangan putih menahkodai dinilai masih belum bisa membawa daerah tersebut ke arah yang lebih cerah. Bahkan sempat muncul isu ketidakharmonisasi antara Bupati Ir Mawardi Ali dengan Wakil Bupati Waled Husaini, kemudian publik kembali bertanya-tanya di hari ulang tahun kepemimpinan mereka.

Dukung Langkah Bupati Bener Meriah

Anggota DPRA: Usir Rentenir dari Gayo

SAMSUDINAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA, Salihin
A A A

BENER MERIAH – Langkah Bupati Bener Meriah memberantas praktek rentenir di wilayah Kabupaten Bener Meriah terus mendapat dukungan baik dari Wakil ketua I DPRK Bener Meriah Tgk Husnul Ilmi maupun anggota DPRA Salihin.

Saat ditemui ACEHIMAGE.COM, Selasa (10/3/2020) di salah satu caffe, Salihin mengatakan, ia sangat mendukung langkah Bupati Bener Meriah memberantas transaksi seperti perbankan maupun lembaga simpan-pinjam yang tidak memiliki badan hukum yang sangat meresahkan dan memicu konfik.

“Usir saja rentenir dari Tanoh Gayo karena praktek-praktek seperti itu hanya merugikan dan mencekik masyarakat,"kata Salihin.

Mantan anggota Polri itu menambahkan, disaat dirinya menjabat sebagai penyidik pembantu tipikor di Polres Bener Meriah mengaku sudah pernah menagani kasus rentenir di daerah penghasil kopi tersebut.

Itu sebabnya, ia menghimbau kepada masyarakat Bener Meriah, agar tidak termakan hasut rayuan manis “lintah darat “ untuk meminjamkan uang kepada lembaga atau koperasi yang tidak jelas badan hukumnya.

"Dulu saat saya menjadi penyidik pambantu tipikor di Polres Bener Meriah juga sudah pernah menagani kasus rentenir," katanya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...