Bahas Penanganan Konfilk Gajah Liar

Anggota DPR RI dan Dirjen KSDAE Hadir ke Bener Meriah

SAMSUDINDiskusi penanganan gajah liar
A A A

BENER MERIAH – Anggota komisi IV DPR RI Muslim SHI MM bersama Dirjen Konservasi Sumberdaya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Ir Wiratno MSc melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bener Meriah terkait penangan konflik gajah liar dengan masyarakat di Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Rombongan anggota DPR RI, Dirjen KSDAE yang juga turut didampingi tim Konservasi keanekaragaman Hayati, Balai Konservasi SDA Aceh, Staf Ahli Gubernur Aceh, beberapa unsur LSM/NGO seperti FDKP, HAKA Aceh, FKL, YEL, dan KAHATI, disambut oleh bupati Bener Meriah bersama Seketaris daerah, Asisten II dan ketua Komisi D DPRK Bener Meriah Sapri Gumara dan anggotanya Darussalam ST.

Usai menjamui para rombongan tersebut di Pendopo Bupati Bener Meriah, Bupati langsung mengagendakan audensi dengan instansi terkait seperti Camat, Reje Kampung yang dilangsungkan di offrum kantor Bupati Bener Meriah. Senin (24/2/2020).

Dalam audensi pembahasan penangan konfilik gajah liar dengan masyarakat Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, Bupati Bener Meriah meminta kepada pihak terakit agar menyelesaikan konflik itu secara komperhensif.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bener Meriah Ir Abadi, meminta penangan konflik itu secara jangka pendek, dan jangka panjang. Namun yang paling mendesak yang harus dilakukan pengamanan khusus terhadap masyarakat dan budidaya pisang Cavendish yang barus saja di tanam.

Sendangkan Ketua Komisi D DPRK Bener Meriah Sapri Gumara, meminta penangan konflik gajah itu harus tuntas agar masyarakat tidak was-was melakukan aktifitasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...