Seorang warga Cot Gapu Kecamatan Kota Juang, Bireuen yang berdomisili di Lampriet, Kuta Alam Banda Aceh meninggal dunia saat sedang menikmati makan siang di salah satu warung nasi yang berada di kawasan Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (25/5/2020).

Peduli Kesehatan Masyarakat

Anggota DPR Aceh Bagikan Ratusan Masker saat Reses

IKHSANAnggota DPR Aceh Sulaiman SE membagikan masker dan Hand sanitizer kepada masyarakat, Rabu (22/4/2020).
A A A

ACEH BESAR - Anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Aceh (PA) Sulaiman SE membagikan ratusan masker dan hand sanitizer kepada warga pada masa reses di daerah Indrapuri, Aceh Besar.

"Dalam acara reses untuk menjemput aspirasi kepada warga pada masa pandemi COVID-19," kata Sulaiman, Rabu (22/4/2020).

Ia mengatakan dirinya ingin melihat langsung kondisi warga di daerah pemilihan (Dapil) pada masa pandemi COVID-19 serta menghimpun aspirasi dari masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, dirinya memanfaatkannya untuk membagikan masker kepada warga serta mensosialisasikan terkait COVID-19.

"Kita peduli terhadap kesehatan masyarakat di tengah Pandemi Corona, maka kita paketkan masker dengan hand sanitizer," katanya.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga meminta warga untuk mengikuti imbauan dari pemerintah untuk tidak berkumpul-kumpul serta meminta keluarga yang baru pulang kampung untuk memeriksa kesehatan ke Puskesmas.

"Virus ini penyebarannya cepat dan tidak ada tanda-tanda terlihat sehingga penyebaran mudah" katanya.

Sementara itu, salah seorang masyarakat setempat mengatakan warga antusias mengikuti reses dan pembagian masker tersebut.

"Apalagi saat ini warga membutuhkan masker agar terhindar dari COVID-19," katanya.

Dirinya menilai ide dari mantan Ketua DPRK Aceh Besar tersebut harus dilanjutkan karena masih banyak warga yang membutuhkan masker agar terhindar dari COVID-19.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...