Aktivis Perempuan, Yulindawati kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 9 Februari 2023 episode ke 50 Tahun ke 3 dengan tema: Pedagang Kaki Lima Tertindas, Benarkah LKMS Mahirah Muamalah Melakukan Praktek Lintah Darat di Nanggroe Syariah? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Anggaran DOKA 2022 SiLPA, Ketua DPRK Nilai Pemko Lhokseumawe Tidak Becus

IstimewaKetua DPRK Lhokseumawe Ismail A. Manaf.Selasa, 20 Desember 2022.
A A A

LHOKSEUMAWE - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe Ismail A Manaf sangat menyesalkan sikap Pemerintah Kota Lhokseumawe terkait Anggaran Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) Tahun 2022 Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA).

Kebijakan Pemko tersebut tidak koperatif terkait pembangunan di Lhokseumawe. Karena kebijakan pembatalan terhadap beberapa pembangunan tersebut sangat berdampak besar. Mengingat proyek itu sangat krusial.

Disamping itu, menurut Ismail, pembatalan beberapa proyek sumber DOKA Tahun Anggaran 2022 akan berimbas pada dana tranfer DOKA tahun 2023. Dimana pembatalan beberapa proyek tersebut diantaranya juga akan berimbas terhadap ancaman kesehatan masyarakat.

Ismail menyebutkan, dengan meng SiLPA kan proyek tersebut akan terancam minimnya Dana tranfer DOKA pada tahun 2023. Untuk itu Pemko Lhokseumawe dinilai tidak becus mengelola anggaran dan pembangunan di kota eks petro dollar itu.

Adapun pembatalan terhadap beberapa proyek DOKA tahun 2022 di kota Lhokseumawe yang sifatnya begitu krusial, yakni pembangunan rumah potong hewan Rp3 Milyar, Pengadaan Sistem Pemantauan Kualitas Air Secara Online dan Otomatis di DAS senilai Rp1,3 Milyar dan proyek lanjutkan pembangunan kesenian Rp1,4 Milyar.

Sikap Pemko Lhokseumawe SiLPA kan Dana DOKA dengan membatalkan sejumlah proyek di Lhokseumawe itu sangat merugikan masyarakat. Karena Rumah Potong Hewan (RPH) merupakan tempat pemotongan daging dan menjadi salah satu bagian penting untuk menjamin ketersediaan daging yang layak untuk konsumsi masyarakat.

"Baik dari segi kualitas maupun kualitas. Ada banyak fungsi dari rumah potong hewan yang masih jarang orang awam ketahui." jelas Politisi Partai Aceh Itu. Selasa 20 Desember 2022.

Dijelaskan ismail, sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 47 Tahun 2014 tentang Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit Hewan, maka sangat bermanfaat pembangunan itu dilakukan untuk mengantisipasi ancaman terhadap penyakit hewan. Agar lhokseumawe juga bisa terjamin stok daging dipasaran bersih.

"hal itu juga sesuai surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pembentukan Satuan Tugas Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku."tegas Ismail.

Namun demikian, pemko Lhokseumawe tidak mempertimbangkan imbas maupun dampak tersebut terhadap kedepannya, baik secara keuangan daerah maupun sosial masyarakat." tambah Ismail.

Pj Walikota Lhokseumawe Dr Imran beberapa kali dihubungi media ini melalui telepon seluler tidak diangkat. Pesan WhatsApppun yang dikirim juga tidak dibalas.

Sementara Sekda Lhokseumawe Adnan, beberapa kali dihubungi melalui seluler, nomor ponsel sedang tidak aktif dan pesan whatsapp juga tidak dibalas.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...