Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri ST, narasumber peHTem edisi Kamis 24 Juni 2021 episode 50 dengan tema: Dewan Partai Aceh Sibuk Pokir, Peringatan Muzakir Manaf Serius atau Sensasi?, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Taman Impian Jaya

Ancol Batasi Jam Kunjungan ke Area Pantai Menjadi 3 Sesi

TempoWarga menaiki wahana air saat berwisata pada libur peringatan Hari Lahir Pancasila di Waduk Sunter, Jakarta, Selasa, 1 Juni 2021. Waduk Sunter menjadi salah satu destinasi wisata alternatif yang ramai dikunjungi warga saat libur nasional dan akhir pekan.
A A A

JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol memberlakukan pembatasan jam kunjungan ke ke area pantai timur, sepanjang kawasan Symphony of The Sea. Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, pembatasan itu berupa menerapkan tiga sesi kunjungan mulai 4 Juni 2021.

"Karena antusiasme pengunjung yang besar terhadap kawasan tersebut, maka diperlukan pembatasan jam kunjungan di kawasan itu," kata dia dalam pesan teksnya, Jumat, 4 Juni 2021.

Tiga sesi itu terbagi menjadi 06.00-11.00, 11.00-16.00, dan 16.00-21.00 WIB. Kuota penjualan tiket berkisar 10-15 ribu per hari. Jumlah ini, kata dia, masih di bawah 30 persen dari kapasitas normal.

Rika tak merinci sampai kapan pembatasan ini berlaku. Menurut dia, kebijakan ini untuk mencegah munculnya kerumunan.

Calon pengunjung harus memilih sesi jam saat membeli tiket melalui ancol.com. "Selama kuota masih tersedia."

Petugas memberlakukan pemeriksaan tubuh sebelum pengunjung memasuki kawasan. Lalu petugas bakal mengingatkan pengunjung agar keluar dari kawasan Symphony of The Sea dan mengarahkan ke kawasan Ancol yang lain.

"Jika sesi jam sudah berakhir," ujar dia.

Pembatasan hanya berlaku di area Symphony of The Sea. Di luar jam kedatangan yang dipilih, pengunjung dapat berekreasi di lokasi lain di Taman Impian Jaya Ancol. Misalnya di restoran, Monumen, Pasar Seni, Allianz Ecopark, Pantai Indah, Pantai Festival, Dufan, Samudra, dan Seaworld.[]

Sumber:Tempocom
Rubrik:TRAVEL

Komentar

Loading...