Kabar Sarkawi yang berencana mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah semakin santer hingga sampai ke telinga mantan Bupati Bener Meriah Ahmadi yang sedang menjalani sisa masa tahannya. Oleh karena itu, melalui istrinya Nurhasanah meminta penjelasan kepada Abuya Sarkawi terkait ikhwal tersebut.

Anak Yatim Terima Bantuan dari IMAPI

VINDA EKA SAPUTRAPenyerahan bantuan
A A A

ACEH BARAT - Ikatan Masyarakat Pidie (IMAPI) memberikan santunan dan bantuan sembako kepada puluhan anak yatim di sekretariat IMAPI di Desa Using Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Senin (20/04/2020).

M Daud Basyah, selaku ketua panitia kegiatan mengatakan bahwa bantuan ini diberikan kepada anak yatim yang berasal dari keluarga besar IMAPI, selain serahan bantuan paket sembako dan santunan, pihaknya juga menyalurkan bantuan daging meugang (punggahan) kepada sejumlah penerima mengingat beberapa hari lagi khususnya Aceh akan menghadapi hari meugang.

“Alhadulillah hari ini, kami dari Imapi Aceh Barat bisa membantu sesama terutama yang lagi membutuhkan. Bantuan ini, sekaligus untuk meringankan beban mereka dalam menghadapi covid-19,” ujarnya.

Kegiatan ini dalam rangka membantu anak yatim piatu serta keluarga besar IMAPI yang terkena sampai dari Covid-19. Adapun paket sembako yang diserahkan terdiri 29 orang, bantuan daging meugang sebanyak 29 orang dan santunan sebanyak 59 anak.

Sementara itu menurut Penasehat IMAPI Aceh Barat, Abi Devi, kegiatan ini sangat tepat digalakkan mengingat kondisi sekarang yang sedang tidak membaik, karena musibah wabah virus corona, yang kasusnya di negeri ini kian meningkat. Ditambah jelang memasuki bulan suci ramadan, sehingga atas bantuan tersebut setidaknya dapat mencukupi kebutuhan selama bulan ramadhan, jelasnya.

Ia juga meminta warga agar senantiasa mentaati setiap anjuran pencegahan covid-19. Karena menurut dia, kesadaran diri sendiri adalah langkah efektif mencegah sebaran virus tersebut, baik memakai masker atau pun menjaga kebersihan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...