Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Anak Sempat Tak Percaya Daus Mini Ayah Kandungnya

detik.comMantan istri Daus Mini datangi Komnas Anak.
A A A

JAKARTA - Kehidupan Daus Mini kembali menimbulkan polemik. Hal itu terjadi gara-gara istrinya, Shelvie Hana Wijaya, melontarkan kalimat yang tak menyenangkan.

Di media sosial Instagramnya, Shelvie Hana Wijaya seakan meragukan anak Daus Mini dengan Yunita Lestari, Ivander Haykal Firdaus. Shelvie Hana Wijaya sampai meminta mantan istri Daus Mini itu melakukan tes DNA kepada anaknya.

Hal itu pun dijawab Yunita saat ditemui di Komnas Anak, Kamis (25/2/2021).

"Kalau itu aku kurang tahu kenapa ada omongan tes DNA. Nggak mungkin ada asap kalau tidak ada api. Nggak mungkin istrinya ngomongin tes DNA. Ya mungkin ada perbincangan," kata Yunita Lestari, saat ditemui di Komnas Anak, Kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Masalah itu sampai ke telinga Ivander Haykal Firdaus. Ia pun sampai ragu apakah benar anak Daus Mini atau bukan.

"Anak sembilan tahun sudah tahu berita, sosial media, dan lain-lain. Pasti muncul kan berita. Dia nanya ke aku, 'mah emang aku beneran bukan anak papi ya? Kalau aku bukan anak papi aku anak siapa?' Itu kan sebagai ibunya aku bingung jawabnya," ujar Yunita Lestari.

"Aku bilang, 'abang anak papi kok, kata siapa abang bukan anak papi?'," jawabnya untuk meyakinkan sang anak.

Ketika Ivander Haykal Firdaus diragukan oleh sang istri, Daus Mini hanya diam saja. Ia bahkan sampai menghilang dan tak menafkahi anaknya lagi sejak September 2020.

"Harusnya Daus Mini nggak diam saja. Ini anaknya dikatain, jangan mentang-mentang yang ngatain istrinya dia diem saja sama anaknya," ucap Yunita Lestari.

Tak kuat menahan kepedihan itu, Yunita Lestari mendatangi Komnas Anak. Sebab, ia bingung harus berbuat apa.

"Karena satu bulan tidak ada permintaan maaf dan pembelaan dari bapaknya, makanya saya putuskan datang ke Komnas Anak untuk meminta saran ke depannya. Baiknya ke depan seperti apa untuk kebaikan anak saya," pungkas Yunita Lestari.

Sumber:Detik.com
Rubrik:INFOTAINMENT

Komentar

Loading...