Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Anak Pendiri Sinar Mas Kembali Gugat Harta Warisan

iStockphotoIlustrasi pengadilan.
A A A

JAKARTA- Freddy Widjaja, anak pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja kembali mendaftarkan gugatan sengketa hak waris di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Berkas gugatan sudah dia daftarkan hari ini.

"Iya. Besok saya info, hari ini sudah masuk pendaftarannya," ujar Freddy kepada CNNIndonesia.com dalam keterangan tertulis, Selasa (11/8).

Sebelumnya Freddy mencabut gugatan dengan total nilai aset sejumlah warisan yang disebut mencapai Rp649 triliun. Pencabutan gugatan itu pun telah dikabulkan majelis hakim PN Jakarta Pusat.

Pencabutan dilakukan karena ia bermaksud mendaftarkan kembali gugatan dengan sejumlah revisi dan penyempurnaan.

Freddy mengungkapkan materi gugatan yang baru ini jauh berbeda dengan sebelumnya. Hanya saja, ia enggan menginformasikan secara gamblang mengenai materi gugatan baru itu.

"(Materi gugatan) berbeda sekali. Besok kalau ada press conference pasti saya sampaikan lengkap dengan petitumnya," pungkasnya.

Dalam gugatan sebelumnya, Freddy menyatakan bahwa dirinya dan para tergugat adalah ahli waris yang sah dari almarhum Eka Tjipta Widjaja, ayah mereka sekaligus pendiri Sinar Mas Group.

Harta waris itu dirinci oleh Freddy berupa PT Smart (Sinar Mas Agro Resources and Technology) TBK, PT Sinar Mas Multi Artha, Sinar Mas Land, PT Bank Sinar Mas Tbk, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, dan PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry.

Selanjutnya PT Bank China Construction Bank Indonesia Tbk, Asia Food and Properties Limited, China Renewable Energy Investment Limited, PT Golden Energy Mines Tbk, dan Paper Excellence BV Netherlands.

Freddy meminta pada majelis hakim agar harta waris itu dibagi kepada dirinya dan para tergugat masing-masing setengah bagian. Ia juga meminta majelis hakim menetapkan sita jaminan terhadap harta waris sah dan berharga.

Sumber:CNN INDONESIA
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...