Bantuan Jaring ikan bersumber APBK tahun anggaran 2020 senilai Rp 1,4 Miliar yang diserahkan untuk kelompok nelayan kakap putih Kecamatan Seuneddon Kabupaten Aceh Utara diduga bermasalah. Mencuatnya aroma bermasalah bantuan jaring ikan untuk para nelayan tersebut, berdasarkan informasi yang diterima media ini dari kalangan masyarakat. “Bantuan jaring ini sudah diserahkan kepada nelayan sebanyak 144 orang dari jumlah usulan 166 orang, karena dipangkas anggaran faktor pandemi, maka yang mendapat bantuan 144 orang. Berupa bantuan lima lembar jaring, 30 kg timah pemberat dan pelampung jaring,” jelasnya Kamis (21/01/2021).

Amiruddin Dilantik Sebagai Ketua DPRK Aceh Selatan

MUHAMMAD ILHAMPelantikan Ketua DPRK Aceh Selatan Amiruddin
A A A

ACEH SELATAN - Politisi Partai Nanggroe Aceh (PNA), Amiruddin resmi dilantik sebagai Ketua DPRK Aceh Selatan, masa bhakti 2019-2024, Jumat (8/1/2021) siang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Tapaktuan, Yudhistira Adhi Nugraha SH MH atas nama Ketua Mahkamah Agung RI, bertempat di Gedung DPRK Aceh Selatan.

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran mengucapkan selamat dan sukses kepada Amiruddin Ketua DPRK Aceh Selatan yang baru saja dilantik dan mengucapkan sumpahnya.

"Kita berharap dengan adanya pengambilan janji sumpah jabatan ini sebagai Ketua DPRK Aceh Selatan, dapat mengemban tugas-tugas dengan baik dan amanah, dan selalu menjadi mitra di Pemerintahan, sesuai visi dan misi Aceh Selatan Hebat," kata Bupati Aceh Selatan Tgk Amran.

Bupati berharap kepada seluruh anggota DPRK Aceh Selatan, sebagai wakil rakyat agar memiliki tingkat kepedulian yang lebih tinggi dalam mengakomodir berbagai harapan dan kepentingan masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga, ketua DPRK yang baru dilantik Amiruddin mengatakan semoga terus menjalin kerjasama dengan eksekutif dalam mewujudkan pembangunan di Aceh Selatan.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya DPRK harus secara aktif memainkan perannya yang lebih besar sebagai mitra pemerintah daerah melalui berbagai hak-hak yang disematkan, baik turut serta mengatur jalannya pemerintahan daerah.

"Relasi kemitraan antara DPRK dan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan adalah prasyarat mutlak dalam mewujudkan Aceh Selatan Hebat,"kata Ketua DPRK Aceh Selatan Amiruddin.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...