Anggota DPR Aceh Tarmizi SP mengancam akan melakukan mosi tidak percaya kepada pimpinan lembaga tersebut. Mosi tidak percaya dilakukan bila usulan hak angket terhadap plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah gagal dilanjutkan.

Aminullah Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum Baveti Aceh

HUMAS PEMKO BANDA ACEHAminullah Usman terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Provinsi Aceh periode 2020-2025.
A A A

BANDA ACEH – Aminullah Usman terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Provinsi Aceh periode 2020-2025.

Dalam musyawarah daerah Baveti Aceh yang digelar via video conference, Sabtu 17 Oktober 2020 malam, 13 pengurus cabang Baveti se-Aceh dengan suara bulat memilih Wali Kota Banda Aceh itu sebagai ketua umum baru.

Aminullah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, meski awalnya ia merasa sungkan.
“Selain sibuk, juga sudah begitu banyak organisasi atau lembaga yang saya pimpin,” ujarnya.

Namun karena sudah dipercaya oleh para petenis veteran se-Aceh, dirinya siap menjalankan amanah tersebut. Ia pun mengharapkan peran aktif segenap pengurus di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Di samping meneruskan program pengurus lama, Aminullah juga akan menginisiasi sejumlah program baru, terutama terkait pembinaan petenis muda. “Baveti harus jadi inspirator kebangkitan dunia olahraga tenis Aceh,” katanya

Salah satu caranya menurut Pembina Aceh Tennis Club (ATC) ini dengan mencetak sebanyak mungkin petenis muda.

“Untuk itu, setiap daerah wajib menggelar turnamen tenis JU (jumlah umur) 120, 110, dan 100: ajang kolaborasi antara petenis tua dan muda,” katanya lagi.

Kemudian pada 2022 nanti, Aminullah menginstruksikan agar di seluruh Aceh harus sudah dibentuk pengurus cabang Baveti.

“Ini merupakan wadah kontribusi kita untuk olahraga tenis, ajang silaturahmi, kesehatan, hiburan, dan turut mendongkrak perekonomian dengan pergelaran turnamen-turnamen tenis,” ujarnya.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...