Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Optimalkan Potensi Ekonomi Syariah

Aminullah: MES Siap Kolaborasi dengan ISYEF

Wali Kota bahas MES
A A A

BANDA ACEH - Ketua Umum Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh, Aminullah Usman memastikan MES siap berkolaborasi dengan Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) dalam mengoptimalkan potensi ekonomi syariah di Aceh.

Hal tersebut disampaikan Aminullah yang juga Wali Kota Banda Aceh saat menerima audiensi Ketua ISYEF Aceh, M Fauzan Febriansyah dan jajarannya, Kamis (29/4/2021) di pendopo wali kota.

Turut mendampingi Aminullah, Sekum MES Aceh Sugito. Sementara M Fauzan ikut membawa sejumlah pengurusnya, yakni Hendra Saputra, Liwaul Hamdi dan Riski Ardial.

Kata Aminullah, MES akan terus melakukan sosialisasi dan menjalankan program-program terbaik dalam rangka membumikan sistem ekonomi Islam di seluruh Aceh.

Karenanya, organisasi yang dipimpinnya siap berkolaborasi dengan pihak manapun, termasuk ISYEF yang dihuni anak-anak muda kreatif yang selama ini dinilai telah melakukan kerja-kerja cerdas dalam menggaungkan kebangkitan ekonomi ummat.

Dalam pertemuan ini banyak hal yang didiskusikan, termasuk ide-ide yang akan dituangkan dalam berbagai kegiatan, sepeti Games (Gerakan Anak Muda Ekonomi Syariah). Games ini merupakan wadah kolaborasi antara MES dan ISYEF yang kemudian juga melibatkan kalangan pemuda seperti remaja masjid.

Dibahas juga wisata halal dimana Banda Aceh dan Aceh secara umum memliki potensi yang sangat besar. Ditambah lagi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang dalam waktu dekat akan berkunjung ke Banda Aceh merupakan pengurus MES Pusat dibawah kepemimpinan Ketua Umum Erick Tohir.

Selain itu, MES dan ISYEF juga mendiskusikan wacana menggelar kegiatan akselerasi antik hoaks. Aminullah menyambut baik ide tersebut karena dapat mencerdaskan masyarakat dengan informasi yang akurat dan terpercaya.

"Bahkan soal Qanun LKS saja banyak info hoaks yang beredar di luar sana," kata Hendra Saputra, pengurus ISYEF saat membahas rencana tersebut.

Pertemuan ini bertepatan dengan Milad ISYEF yang ke 3 tahun. Organisasi yang berdiri 29 April 2018 ini pun mendapat ucapan selamat dari Wali Kota Aminullah dan Sekum MES Aceh Sugito.
"Selamat Milad yang ke 3 tahun untuk ISYEF, terus bergerak untuk kebangkitan ekonomi ummat,' kata Aminullah Usman.[]

Rubrik:GEMILANG

Komentar

Loading...