Aksi unjuk rasa yang yang dilakukan oleh Petani Kopi Menangis (PKM) di depan gedung DPRK Bener Meriah terjadi saling dorong dengan petugas keamanan. Satpol PP dan Personel Polres Bener Meriah menjadi benteng terdepan untuk menahan para pendomo untuk menerobos gedung DPRK Bener Meriah. Senin (19/10/2020)

Alwin Al-Lahat Ditunjuk Sebagai Ketua KP3ALA Bener Meriah

SAMSUDDINKetua Komite Persiapan Pembentukan Provinsi Aceh Leuser Antara (KP3ALA) Bener Meriah terpilih, Alwin Al-Lahat
A A A

BENER MERIAH – Melalui kesepakatan peserta forum seliturahmi tokoh pejuang pemekaran Aceh Leuser Antara (ALA), Alwin Al- Lahat mendapat kepercayaan menjadi Ketua KP3ALA Kabupaten Bener Meriah. Rabu ( 23/9/2020).

Sebagai Ketua Komite Persiapan Pembentukan Provinsi Aceh Leuser Antara (KP3ALA) Bener Meriah terpilih, Alwin kepada wartawan mengatakan dalam waktu dekat akan mengkonsolidasikan para tokoh-tokoh pejuang terdahulu maupun yang sekarang.

"Kita tidak meningalkan yang dulu dan kita tidak membadingkan mana yang sekarang, intinya perjungan ALA ini adalah perjuangan bersama baik dari hulu maupun hilir tanpa membedakan kepentingan apapun,"tegasnya.

Langkah selanjutnya, ia akan mencoba merangkul seluruh komponen OKP, LSM lembaga Organisasi untuk bersama-sama membantu menyuarakan aspirasi rakyat.

"Karena ALA itu bukan sudah elit politik lagi, tapi menjadi aspirasi rakyat yang wajib harus disuarakan,"ujar Alwin.

Dikatakan Alwin, karena ini merupakan persoalan admistratif maka KP3ALA minta kepada Bupati, DPRK agar menindak lanjuti secara admistrasi membuat sebuah rekomendasi atau sebuah dukungan dari Kabupaten, DPRK, DPRA maupun Gubernur untuk disampaikan ke Mendagri dan ditujukan kepada Presiden.

"Sehingga secara admistrasi juga bisa kita laksanakan," ujarnya.

Menurut Alwin, perjuangan ini harus melibatkan seluruh komponen masyarakat di enam Kabupaten maka KP3ALA Kabupaten Bener Meriah berasama Ketua KP3ALA Kabupaten yang lain akan menginisiasi pertemuan tertutup.

"Dimana nanti tempatnya akan dibuat sidang rakyat yang akan menyurakan seluruh kepentingan rakyat yang ada di enam Kabupaten ini,"imbuh Alwin.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...