Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 6 Oktober 2022 episode ke 14 Tahun ke 3 dengan tema: Peran Anggota DPRA dalam Memperjuangkan JKA yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Program Alib Bata

Albi Fardzan Warga Bener Meriah Terima Akta Kelahiran Tepat Pada 17 Agustus

For acehimage.comPj Bupati Bener Meriah serahkan Akta kelahiran dan KIA kepada Warga Kampung Serule Kayu
A A A

ACEHIMAGE.COM – Dalam momen memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77, Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah didampingi Forkopimda plus setempat menyerahkan Akta Kelahiran kepada salah satu warga Kampung Serule Kayu.

Selain Akte kelahiran, Pj Bupati Bener Meriah Drs Haili Yoga juga menyerahkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA) di salah satu klinik bersalin Bidan Desa Serule Kayu. Rabu, 17 Agustus 2022.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bener Meriah, Sasmanto SE melalui Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, Eriyanto Abduh Yunus SH menyampaikan, bayi yang menerima Akta Kelahiran dan KIA tersebut adalah, Albi Fardzan anak dari Mahadir dan pasanganya Sastri Dalila warga Kampung Serule Kayu, Kecamatan Bukit.

Menurut Eriyanto, Disdukcapil Bener Meriah jauh sebelumnya telah melahirkan inovasi yang diberi nama Alib Bata (Anak Lahir Bidan Beri Akta, KK dan KIA).

“Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, hari ini Pj Bupati Bener Meriah menyerahkan Akta kelahiran, KK dan KIA kepada warga Serule Kayu, Kecamatan Bukit,” ungkap Eriyanto.

Lanjutnya, mengimplementasikan arahan Pj Bupati terkait pelayanan agar merubah mansed pegawai dari di layani menjadi dilayani, Disdukcapil Bener Meriah terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Bahkan, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, petugas Disdukcapil sering melakukan jemput bola ke pelosok-pelosok untuk melakukan perekaman e-KTP warga, dan dokumen kependudukan lainnya.

“Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, untuk itu Disdukcapil bekerjasama dengan Petugas Registrasi Kampung (PRK) dalam pengurusan dokumen kependudukan,” ujar Eriyanto.

Mudah-mudahan, masyarakat Bener Meriah semakin sadar pentingnya dokumen kependudukan sehingga mereka yang belum memiliki dokumen kependudukan seperti Akta Kelahiran, KTP, KIA, dan juga Akta kematian untuk segera diurus karena sekarang lebih mudah.[]

Komentar

Loading...