Sekretaris Jenderal Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD), Dr. Tgk. Teuku Zulkhairi, M.A menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 11 Agustus 2022 episode ke 102 Tahun ke II dengan tema: Penerapan Syariat Islam Di Atas Kertas, YARA Minta Dinas Syariat Islam Dileburkan? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Alami Sesak dan Pusing Usai Disuntik Vaksin Empat Murid SMA Nurul Huda Dilarikan Ke RSUD Munyang Kute

BBC WorldIlustrasi vaksin
A A A

BENER MERIAH – Setelah menerima suntik vaksinasi, sebanyak empat murid SMA Terpadu Nurul Huda Bener Meriah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD ) Munyang Kute, Bener Meriah, guna untuk mendapatkan perawatan. Rabu, 6 Oktober 2021

Salah seorang guru pendamping yang tidak mau disebutkan namanya menyebutkan, usai menerima suntik vaksin  empat orang anak muridnya mengalami sesak napas, pusing dan muntah sehingga mereka harus dibawa ke RSUD.

“Saat mereka disuntik tadi saya tidak sempat mendampingi, sebab, salah satu murid saya sebelum disuntik juga telah sakit sehingga saya menjaga dia di RSUD Munyang Kute ini,” katanya

Menurut guru pendamping itu, pelaksanaan suntik vaksin COVID-19 yang diikuti muridnya itu berlangsung di MPU Bener Meriah, namun pelaksanaannya agak molor karena menunggu Sekda Aceh untuk membuka acara seremonial.

“Suntik diperkirakan mulai berlangsung baru pukul 12 tadi karena menunggu bapak Sekda Aceh belum datang, “ ungkapnya

Ia mengatakan, muridnya yang dibawa ke RSUD Munyang Kute itu sebanyak 5 orang, empat diantaranya setelah menerima suntik vaksin namun satu orang sebelum divaksin. Mereka yang dirawat ini yakni, Raihan, Vinarinal, Alpan, Ramadani.

Salah seorang murid yang dirawat tersebut kepada media ini mengatakan, setelah ia disuntik tiba-tiba merasakan pusing, kemudian seperti  demam, dan batuk setelah itu langsung merasa tidak enak badan.

Sementara itu, Yuni, petugas surveilans bidang pencegahan dan pengendalian penyakit, Dinas Kesehatan Bener Meriah mengatakan, dari hasil investigasi sementara oleh Dokter tim Surveilans dan imunisasi Dinkes Bener Meriah  siswa itu dalam kondisi kelelahan.

“Meraka kelelahan, karena menunggu acara seremonial yang agak lama dan mereka belum sarapan pagi, lantas sebagian mereka ada yang minum kopi sehingga terjadi peningkatan asam lambung yang menyebabkan mual dan perasaan ingin muntah,”ungkap Yuni

Untuk itu, mereka harus dirujuk ke RSUD Munyang Kute,   saat ini dalam penanganan serta pengawasan dokter dan masih dalam observasi.

“Dari pantauan kita diantara mereka sepertinya sudah bisa pulang, dan mudah-mudahan mereka semua cepat pulih agar mereka bisa pulang kerumah masing-masing,” jelas Yuni []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...