Aksi unjuk rasa yang yang dilakukan oleh Petani Kopi Menangis (PKM) di depan gedung DPRK Bener Meriah terjadi saling dorong dengan petugas keamanan. Satpol PP dan Personel Polres Bener Meriah menjadi benteng terdepan untuk menahan para pendomo untuk menerobos gedung DPRK Bener Meriah. Senin (19/10/2020)

Aktivis Perempuan Serukan Dukung Pemekaran ALA

ISTIMEWAAktivis perempuan dukung pembentukan Provinsi ALA
A A A

BENER MERIAH - Merebaknya kembali isu pemekaran Provinsi ALA , menambah daftar ketidakpuasan masyarakat terhadap pemerintah,dan ini adalah tindak lanjut untuk merespon kembali perjuangan tokoh tokoh terdahulu yang tertunda.

"Dari awal tujuan ALA terbentuk adalah karena pembangunan yang tidak merata ,dan ini adalah point penting permintaan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dan juga merespon tekanan tekanan yang sering terjadi,"kata Salminawati Aktivis Perempuan Bener Meriah kepada media ini melalui keterangan tertulisnya, Senin (21/9/2020).

Wanita yang juga getol memperjuangkan pemekaran Provinsi ALA itu menambahkan, dari awal Himpunan Perempuan Pejuang ALA ini terbentuk adalah untuk membantu KP3ALA,DPRALA dan GPALA untuk melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tujuan pemekaran Provinsi ALA ini .

“Seperti yang sudah kita ketahui ,aspirasi pembentukan provinsi ALA ini adalah murni kehendak masyarakat Kabupaten Bener Meriah khususnya dan lima kabupaten lainnya dalam wilayah Aceh Leuser Antara pada umumnya," ujarnya.

Pihaknya sangat menyadari betapa pentingnya perjuangan ini dan sudah dibuktikan dengan suksesnya kongres HIPPA ke 2 yang diadakan pada tanggal 25 oktober 2010 lalu di Kabupaten Bener Meriah.

"Karena kami menyadari bahwa perempuan juga mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam memperjuangkan pemekaran Provinsi ALA ini,"tegas Salminawati.

Salmina berharap kepada semua pihak untuk mengembalikan semangat perjuangan pembentukan provinsi ALA.

"Ingat...kita tidak akan pernah menodai NKRI , tapi ALA harus menjadi sesuatu yang berarti bagi NKRI. Pemekaran ini adalah niat tulus dari para pendahulu kita, yang kini akan kita teruskan menjadi kenyataan, Pemekaran provinsi Aceh Leuser Antara adalah merupakan kemajuan masyarakat secara umum dan kemajuan Negara Republik Indonesia Tercinta,"tutup Salmina.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...