Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Aksi Vandalisme Sasar Kantor Camat Kota Bahagia

vandalisme di kantor camat kota bahagia
A A A

ACEH SELATAN - Kantor Camat Kota Bahagia, Kabupaten Aceh Selatan, dicoret orang tak dikenal (OTK). Diduga aksi vandalisme ini dilakukan oleh segelintir orang yang tidak senang secara pribadi terhadap camat.

"Kami turun ke lapangan menanyakan kepada berapa masyarakat, ternyata camat Kota Bahagia bekerja dengan sangat baik melaksnakana tugasnya. Tidak ada sikap atau pun tingkah yang negatif," kata Ketua Forum Camat Aceh Selatan, Dimiyatri, Rabu, 7 April 2021.

Dimiyatri juga tidak mendapat keluhan tentang kebijakan Camat Kota Bahagia dari masyarakat. Tugas-tugasnya pun tidak menyimpang dari aturan yang berlaku.

"Jika memang ada masyarakat yang tidak menyukai sikap atau pun kebijakan camat, seharusnya bisa ditempuh dengan cara menyurati atau pun mendatangi langsung pimpinan daerah untuk menyampaikan aspirasinya," jelasnya.

Dimyatri selaku Ketua Forum Camat Aceh Selatan mengutuk keras pelaku yang telah mencemarkan nama baik camat. Menurutnya aksi coret-coret di dinding kantor camat tersebut tidak dapat ditolerir.

"Kami minta pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan sampai tertangkap pelakunya," pungkasnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...