Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Waspada!

Aksi Penipuan Catut Nama Kapolres Lhokseumawe

ISTIMEWAKasubag Humas Polres Lhokseumawe Salman Alfarasi SH MM
A A A

LHOKSEUMAWE - Aksi penipuan terus gencar terjadi dimana-mana. Kali Ini nama orang nomor satupun dijajaran kepolisian di Lhokseumawe dicatutkan agar pelaku mudah melakukan aksinya  untuk mengelabui para korban.

Seperti halnya aksi penipuan terjadi di lhokseumawe yang dilakukan orang tak dikenal, mencatut nama Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH. Modusnya dengan menghubungi calon korban meminta sejumlah bantuan.

"Ujung-ujungnya, si penipu yang mencatut nama Kapolres Lhokseumawe itu meminta dikirimkan sejumlah uang,"ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Hartanto SIK MH melalui Kasubag Salman Alfarasi, Jum'at (14/02/2020).

Ditegaskan, maka terkait hal itu, Kapolres Lhokseumawe mengimbau kepada pemerintah Kota Lhokseumawe, Aceh Utara dan mayarakat agar tidak serta merta percaya jika dihubungi orang yang mengaku sebagai Kapolres.

"Kami tegaskan yang jelas Kapolres tidak ada meminta minta bantuan uang. Maka kami harapkan kepada masyarakat harus berhati-hati jangan sampai tertipu. Karena Modus penipuan seperti ini dengan menggunakan nama pejabat, sering terjadi," katanya.

Kapolres menghimbau, bagi rekanan dan warga yang dihubungi seseorang yang mengaku dari Kapolres Lhokseumawe, supaya menghubungi Polres Lhokseumawe atau Polsek setempat untuk memastikan dan mengecek kebenarannya sehingga tidak menjadi korban.

“Jangan mudah percaya kepada yang yang menelepon dan mengatas namakan pejabat," pungkas kasubbag humas polres lhokseumawe.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...