Direksi, Komisaris Utama dan Karyawan/i PT. Atra Media Transformasi Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Taqabbalallahuninna wa Minkum, Mohon Ma'af Lahir dan Bathin ----- Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi manyampaikan pengunduran dirinya secara lisan dihadapan jama'ah shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di Lapangan Babusalam simpang tiga, Minggu (24/5/2020).

Akses ke Lokasi Wisata Pantai Bubon Diblokir

SITI AISYAHJalur utama menuju lokasi Wisata Pantai Lhok Bubon di Kecamatan Samatiga, Aceh Barat diblokir
A A A

ACEH BARAT - Jalur utama menuju lokasi Wisata Pantai Lhok Bubon di Kecamatan Samatiga, Aceh Barat diblokir warga setempat, Kamis 23 April 2020.

Penutupan akses keluar masuk itu sengaja dilakukan agar tak ada warga yang membuat keramaian disana, hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid 19.

Warga yang datang untuk berkunjung ke lokasi wisata itu terpaksa harus pulang karena tak bisa melintas, penduduk Desa Lhok Bubon, daerah setempat juga berjaga disana agar tidak ada pengunjung nakal yang mengambil start untuk masuk secara diam-diam.

Sektaris Desa Lhok Bubon, Taufik Hidayatullah mengatakan. Warga desanya terpaksa menutup sementara lokasi pantai itu agar tidak didatangi wisatawan lokal, guna memutuskan mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (Covid 19).

“Setelah kita bermusyawarah dengan warga desa serta juga berkoordinasi dengan Muspika maka kita memutuskan untuk menutup sementara lokasi wisata disini untuk menghindari penyebaran Covid 19,” kata Taufik, kepada wartawan.

Biasanya pantai tersebut diserbu warga setiap akhir pekan atau sehari jelang bulan suci Ramadhan istilah masyarakat Aceh menyebutnya dengan hari makan-makan.

Sejak pendemi Covid 19, kata dia, sebenarnya memang sudah dilakukan pelarangan terhadap warga untuk berkunjung ke lokasi tersebut, tetapi penutupan secara resmi baru dilakukan pada Rabu kemarin.

Begitupun sejumlah warga yang telah sampai pintu masuk pantai Lhok Bubon, baik yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat terpaksa memutar arah, sementara suasana di lokasi pantai itu terlihat sepi tak seperti biasanya yang ramai pehunjung.

Hanya anak anak dan warga sekitar yang tampak beraktivitas disana, cafe yang bisa berjualan juga tak dibuka karena larangan aktivitas masuknya orang dari luar untuyk berkunjung.

Walaupun demikian, Di kecamatan yang sama, ada lokasi wisata yang ramai dikunjungi warga, meskipun pemerintah melarang adanya keramaian dengan penerapan Social Distancing, seperti di Kuala Bubon, Desa Suak Timah.

Terlihat, Tak ada pelarangan disana, masyarakat dapat berwisata seperti hari biasa, meskipun pemerintah gencar mensosialisasikan jaga jarak untuk pencegahan Covid 19.

Namun, sepertinya tak berlaku bagi pegunjung disana. Kendatipun, para wisatawan local yang berkunjung tak sepadat seperti tahun-tahun sebelumnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...