Aktivis Perempuan, Yulindawati kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 9 Februari 2023 episode ke 50 Tahun ke 3 dengan tema: Pedagang Kaki Lima Tertindas, Benarkah LKMS Mahirah Muamalah Melakukan Praktek Lintah Darat di Nanggroe Syariah? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Akibat Longsor Akses Jalan Atu Kol Terputus  Tidak Dapat Dilalui Kendaraan

IstKonsisi jalan Atu Kul yang di terjang longsor
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sejuamlah titik di Kabupaten Bener Merah dilaporkan longsor. Musibah tanah longsor itu terjadi akibat debit air yang meningkat lantaran hujan mengguyur daerah penghasil kopi Arabika Gayo terbaik itu sejak Jumat 20 Januari 2023.

“Hari ini kita mendapat laporan terkait bencana alam tanah longsor  di titik Atu Kul Kampung Tembolon, dan jalan dari Arah Wer Tingkem menuju Tembolon,”kata Kalak BPBD Bener Meriah, Safriadi kepada acehimage.com, Sabtu, 21 Januari 2023.

Menurutnya, material longsor dan debit air yang sangat deras mengakibatkan akses jalan  Atu Kol  putus sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Untuk itu, kata Safriadi, kami menghimbau kepada masyarakat yang melintasi wilayah Samar Kilang Pondok baru agar berhati-hati dan waspada mengingat kawasan tersebut merupakan lokasi rawan longsor.

“Saat ini kami sedang berada di lokasi kejadian dan sedang berkoordinasi dengan pihak rekanan proyek pembangunan multiyears untuk penanganan lebih lanjut,”ujar Safriadi.

Peristiwa longsor di titik Atu Kol, lanjut Kalak BPBD Bener Meriah itu terjadi dini hari sekira pukul 04.00 WIB hal itu berdasarkan laporan yang kita terima. Imbuhnya []

Komentar

Loading...