Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Sempat Menjadi Sorotan

Akhirnya Bupati Bener Meriah Lantik Lima Kepala Dinas

ISTIMEWA.
A A A

BENER MERIAH – Lima Pimpinan Jabatan Tinggi Pratama hasil seleksi terbuka resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi.

Adapun pejabat yang dilantik hasil seleksi tersebut diantaranya, Erwin ST sebagai Kepala Dinas PUPK, Safriadi Kalaksa BPBD, Kamaruddin BKPP, Hisbullah Taransmirasi dan Tenaga Kerja, Ilham Abadi Kominfo.

Selain itu, Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi turut melantik sejumlah pejabat Administrator, Pengawas, dan Fungsional tertentu. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Setdakab Bener Meriah, Kamis (4/3/2021).

Sebelumnya, proses seleksi terbuka yang dilakukan oleh tim pansel yang diketuai oleh Sekda Bener Meriah Drs Haili Yoga M Si menjadi sorotan sejumlah LSM, hal itu lantaran pengumuman hasil seleksi sempat diumumkan tiga kali karena adanya kesalahan.

Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi berharap, pelantikan ini menjadi dorongan yang kuat untuk meningkatkan kinerja dalam mewujudkan pembanguan Kabupaten Bener Meriah.

“Terlebih dimasa pendemi ini banyak kesulitan-kesulitan yang dihadapi dengan keterbatasan anggran yang dihadapi saat ini, namun disisi lain kita semua dituntut untuk menuntaskan tugas di Kabupaten ini sekaligus menjaga ekonomi rakyat,"kata Sarkawi.

Justru itu, diharapkan pejabat dan pegawai jajaran Pemkab Bener Meriah harus bekerja sama-sama, harus inovatif, dan harus mencari terobosan yang cerdas.

Orang nomor satu di Kabupaten penghasil Kopi Arabika itu berharap Kepala Dinas selalu berkoordinasi dengan pejabat di tingkat Provinsi Aceh, hingga ke pejabat Kementerian.

“Lakukanlah diskusi-diskusi terkait program-program dan langkah-langkah strategis untuk kemajuan daerah kita ini,”pinta Sarkawi.

Dikatakan Sarkawi, ditahun 2022 program lebih fokus pada peningkatan ekonomi masyarakat diwilayah kota dan pedesaan. Untuk membangun Bener Meriah ini, maka harus berkolaborasi dan harus sinergi.

"Mudah-mudahan pelantikan ini dapat membuat kita selalu bekerja keras, bekerja cerdas, inovatif untuk Bener Meriah yang Islami, Harmoni, Maju dan Sejahtera sesuai visi misi Kabupaten Bener Meriah yang sudah disahkan oleh DPRK, yang menjadikan panduan kerja kita selama lima tahun (2017-2022)," pungkas Sarkawi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...