Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

AKBP Siswoyo Resmi Tingalkan Mako Polres Bener Meriah

Humas Polres Bener MeriahAKBP Agung Surya Prabowo didampingi istri dan AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK didampingi istri acara prosesi adat gayo dalam giat lepas sambut Polres Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Pada 13 September 2019 yang lalu, AKBP Siswoyo Adi Wiajaya SIK disambut jajaran Kapolres Bener Meriah mengantikan AKBP Fahmi Irwan Ramli SIK, untuk memimpin Polres Bener Meriah.

Kurang lebih selama 23 bulan, AKBP Siswoyo Adi Wijaya telah memegang tampung kepemimpinan di Resor Mako Polres Bener Meriah, hari ini, Selasa, 10 Agustus 2021 ia resmi meningkalkan Mako Polres Bener Meriah setelah acara pisah sambut yang digelar secara sederhana, Selasa, 10 Agustus 2021.

Sebagai pengatinya, Kapolres Bener Meriah kini dipimpin mantan Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo SIK yang disambut dengan prosesi adat Gayo yang dibawakan Sanggar Sesubang Gayo, murid MIN 13 Bener Meriah.

Selain itu, dalam menyambut AKBP Agung Surya Prabowo  dilakukan salam hormat jajaran oleh Sat Sabhara dan para Pejabat Utama (PJU) Polres Bener Meriah, serta pengalungan bunga.

Sebagi mana diketahi, Kabupeten Bener Meriah yang  menjunjung tinggi adat istiadat  dalam menghormati pejabat yang menjadi warga baru di daerah penghasil kopi arabika itu dinobatkan sebagai penduduk Bener Meriah dengan prosesi adat oleh Majelis Adat Gayo.

Selanjutnya, MAG Bener Meriah menganakan upuh ulen-ulen, dan tepung tawar terhadap kedua pejabat berlangsung di ruang lobby Mapolres Bener Meriah, hal itu sebagai ungkapan selamat kepada pejabat yang baru menetap di daerah itu, juga sebagai ungkap terimaksih serta diberikan keselamatan oleh allah swt kepada pejabat yang telah mendidikasikan dirinya bertugas didaerah tersaebut,

"Setelah mengikuti prosesi adat Gayo, AKBP Agung Surya Prabowo, SIK dan AKBP Siswoyo Adi Wijaya, SIK,  langsung menuju halaman Polres melaksanakan Apel bersama, dilanjutkan dengan jam pimpinan."kata  Iptu Jufrizal Kasubag Humas Polres Bener Meriah

Kepada Kapolres yang baru, AKBP Siswyo Adi Wijaya SIK memaparkan sitausi kamtibmas, luas wilayah hukum Polres Bener Meriah serta jumlah personel dan memperkenalkan PJU Polres Bener Meriah.

Sebelum meningalkan Polres Bener Meriah, Siswoyo juga menyampaikan pesan dan kesan selama berdinas di Kabupaten berhawa sejuk, "Banyak kesan positif yang saya alami selama berdinas di Bener Meriah, sehingga tidak dapat saya sebutkan satu-persatu," ungkap Siswoyo.

Sementara itu, AKBP Agung Surya Prabowo menyebutkan ia siap melanjutkan program yang telah dilaksanakan Kapolres sebelumnya.

"Sebagai Kapolres yang baru, saya  berkomitmen untuk melanjutkan program yang sudah dilaksanakan Kapolres sebelumnya dan saya harapkan tetap menjaga kekompakan," ujar Agung  saat memberikan sambutannya.

Agung juga mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Siswoyo, semoga allah selalu memberikan kesehatan dalam menjalankan tugas di Mako Polda Aceh.

Untuk saat ini, AKBP Siswoyo menjabat Irbid Itwasda Polda Aceh. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...