Warga Kota Banda Aceh, Yulindawati, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 7 Juli 2022 episode ke 92 Tahun ke II dengan tema: DPRK Banda Aceh Terima LPJ Walikota, Pansus Utang Bubar?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

AKBP Indra Ajak Warga Bener Meriah Cegah Terjadinya Kekerasan Seksual Terhadap Anak

IstKapolres Bener Meriah didampingi Waka Polres leksanakan program Jempol
A A A

ACEHIMAGE.COM – Kapolres Bener Meriah, AKBP Indra Novianto menghimbau kepada masyarakat Bener Meriah agar sama-sama mencegah terjadinya kekerasan seksual dan pelecehan terhadap anak.

Mengingat, kasus kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur kian marang di Bener Meriah, bahkan, baru-baru ini dua remaja putri digilir delapan pria dan kasus sudah ditangani pihak kepolisian.

Dalam agenda Jumat Edukasi Masyarakat Dari Polisi ( Jempol ) di Masjid Al-Arafah, Kampung Bener Ayu, Kecamatan Wih Pesam, Kapolres Bener Meriah mengajak dan menghimbau warga untuk mencegah terjadinya kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak. Jumat, 27 Mei 2022.

Menurut AKBP Indra,, peran orang tua untuk mengawasi anaknya baik putra ataupun putri agar lebih ditingkatkan terutama dalam penggunaan gadget dan media sosial.

Selain memberikan himbauan tentang kekerasan seksual terhadap anak, Kapolres Bener Meriah juga menghimbau agar warga juga membantu pihak kepolisian untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat.

"Kami mohon kerjasama dari bapak bapak untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di wilayah kabupaten Bener Meriah, bapak bapak bisa menghubungi saya langsung bila mengetahui hal tersebut, melalui nomor WhatsApp saya 0811-1112-2004" ujar AKBP Indra.

"Saya himbau kepada bapak-bapak untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak dalam pergaulan, penggunaan gadget dan media sosial, karena banyak kasus pelecehan seksual terhadap anak terjadi akibat salah pergaulan dan penggunaan media sosial,"ujarnya.

Dalam upaya pencegahan terjadinya berbagai macam gangguan keamanan, kata AKBP Indra pihaknya akan terus menggalakkan program Jempol (Jumat Edukasi Masyarakat dari Polisi).

“Kami mohon dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat dalam pencegahan segala bentuk gangguan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan,”pinta Indra.[]

Komentar

Loading...