Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 20 September 2021 episode 9 Tahun ke II dengan tema: Aset Ratusan Milyar Terbengkalai di Pulo Aceh, Manajemen BPKS Kerja Apa? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

AKBP Agung Surya Prabowo Dinobatkan Jadi Petue Bener Meriah

Humas Polres Bener MeriahProsesi adat Gayo menobatkan AKBP Agung Surya Prabowo jadi Petue
A A A

BENER MERIAH – Menjabat Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK dinobatkan menjadi Petue didaerah penghasil kopi arabika itu.

Penobatan tersebut dilakukan secara prosesi adat Gayo oleh Majelis Adat Gayo (MAG) Kabupaten setempat, yang berlangsung di ruang lobby Mako Polres Bener Meriah, Selasa, 10 Agustus 2021.

“Pak Kapolres yang baru beserta ibu yang menjabat Ketua cabang Bhayangkari Polres Bener Meriah disambut dengan prosesi adat Gayo oleh MAG, dalam proses tersebut MAG memakaikan peci kahas kerrawang Gayo, syal kerrawang dan upuh ulen ulen,” kata Iptu Jufrizal SH lewat rilisnya.

Kasubag Humas Polres Bener Meriah itu menambahkan, Majelis adat Gayo, mengangkat AKBP Agung Surya Prabowo, SIK sebagai petue di kabupaten Bener Meriah.

"Selamat datang bapak AKBP Agung Surya Prabowo beserta ibu, dengan hadirnya bapak berdinas di kabupaten Bener Meriah ini kami berharap dapat memberikan kesejukan bagi masyarakat kabupaten Bener Meriah, oleh karena itu hari ini kami menyambut bapak menjadi orang Gayo dan menjadi petue si musidik sasat di kabupaten ini," kata ketua majelis adat Gayo Tgk  Kasah.

Kepada mantan kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK MAG mengucapkan terima kasih yang telah menjaga kemanan di wilayah hukum Polres Bener Meriah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada AKBP Siswoyo Adi Wijaya, yang selama ini telah bersusah payah menjaga keamanan dan ketertiban di Bener Meriah dan membimbing  masyarakat Bener Meriah sehingga menjadi masyarakat yang tertib dan taat hukum," ungkap Tgk Kasah.

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19, proses lepas sambut dilaksanakan secara sederhana, kendati sebelumnya sempat dipersiapakan pelpasan AKBP Siswoyo dengan pedang pora sebagai mana hal itu lazim dilaksanakan setiap lepas sambut Kapolres yang baru.

“Kegiatan yang lepas sambut tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutup Jufrizal

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...