Warga Kota Banda Aceh, Yulindawati, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 7 Juli 2022 episode ke 92 Tahun ke II dengan tema: DPRK Banda Aceh Terima LPJ Walikota, Pansus Utang Bubar?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Yusri Razali:

Ajak Milenial Ambil Peran Strategis dalam Pemilu 2024

For acehimage.comYusri Razali, Komisioner KIP Kota Banda Aceh Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM.
A A A

Sejak era perjuangan kemerdekaan sampai saat ini pemuda selalu jadi pelopor dalam setiap langkah republik ini

Yusri Razali, S.Pd.I Komisioner KIP Banda Aceh

ACEHIMAGE.COM - Komisioner KIP Kota Banda Aceh, Yusri Razali mengajak anak muda atau generasi milenial untuk ambil peran strategis dalam pelaksanaan pesta demokrasi pemilu serentak yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Yusri Razali pada kegiatan Youth Camp Democracy "Leadership Training for Democracy" di Gampong Nusa Aceh Besar, Selasa, 31 Mei 2022.

"Sejak era perjuangan kemerdekaan sampai saat ini pemuda selalu jadi pelopor dalam setiap langkah republik ini," ujar Yusri.

Generasi milenial atau pemuda mempunyai tanggung jawab besar dalam mensosialisasikan pemilu ke setiap lapisan masyarakat, termasuk pemilih disabilitas, sehingga meningkatnya partisipasi pemilih pada pemilu serentak 2024 mendatang.

Generasi milenial bisa lebih kreatif dalam mensosialikasikan pemilu serentak 2024 kepada masyarakat dengan memanfaatkan media sosial yang ada, seperti Facebook, Instagram, Youtube dan lain sebagainya.

Selain itu, anak muda juga bisa terlibat sebagai penyelenggara pemilu, baik di jajaran KPU maupun Bawaslu, atau juga bisa menjadi peserta pemilu, yang penting anak muda harus ambil peran tegas Yusri.

"Kalau anak muda sudah bergak positif seperti ini, saya yakin pemilu serentak 2024 mendatang akan lebih sukses, lebih berintegritas," pungkas Komisioner yang membidangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KIP Kota Banda Aceh.[]

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...